Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polri Peduli Literasi, Kapolsek di Kupang Salurkan Kita Suci dan Ratusan Buku di Sekolah

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Polri Peduli Literasi, Kapolsek di Kupang Salurkan Kita Suci dan Ratusan Buku di Sekolah.
Foto. Polri Peduli Literasi, Kapolsek di Kupang Salurkan Kita Suci dan Ratusan Buku di Sekolah.

Oelamasi, KupangBerita.com , — Polri peduli literasi, Kapolsek Amarasi dan personilnya menyalurkan bantuan berupa 100 kitab suci (Alkitab) dan Buku Pelajaran Pengetahuan Umum Kepada Pelajar SMA Negeri 3 Amarasi Selatan.

Kegiatan bantuan sosial tersebut dalam rangka rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Tahun yang jatuh ada tanggan 1 Juni dengan tema “Polri Peduli Budaya Literasi – Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.”

Kapolsek Amarasi, Ipda Thomas M. W Radiena, S.H,.MH mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap siswa – siswa SMA Negeri 3 Amarasi Selatan, Desa Sahraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:  Kisah Inspiratif ASN Pemkab Kupang Lolos Seleksi Beasiswa LPDP Dalam Sekali Tes, Ternyata ini Triknya

Kegiatan sosial ini, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke -78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2014,”kata Thomas Radiena.

Dipilih SMA Negeri 3 Amrasi Selatan, menurut Thomas Radiena, karena jarak sekolah yang cukup jauh dari akses fasilitas pendidikan seperti perpustakaan, maupun akses internet.

Kiranya dengan pemberian buku – buku ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi intelektual anak demi masa depan yang penuh harapan.

“Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dan masyakarat khususnya masyarakat di dunia pendidikan yakni para guru dan siswa- siswi di SMA Negeri 3 Amarasi Selatan,” pungkasnya.

Baca Juga:  144 Guru Matematika di Kabupaten Kupang Ikut Pelatihan Metode Gasing

Camat Amarasi Selatan, Agustinus Abineno, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Amarasi atas terlaksananya bantuan buku berupa alkitab/ kitan suci dan buku pengetahuan umum kepada siswa/siswi SMA Negeri 3 Amarasi Selatan.

“Harapan dengan bantuan seperti akan menambah sumber literasi serta meningkatkan minat baca dikalangan pelajar,”katanya.


Powered By NusaCloudHost