Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Suasana Pemilihan di TPS 09 Kelurahan Tarus, KPPS Gunakan Pakaian Adat

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Suasana Pemilihan di TPS 09 Kelurahan Tarus, KPPS Gunakan Pakaian Adat.

Oelamasi, KupangBerita.com,– Suasana pemilihan di TPS 09 Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang-NTT tampak unik.

Keunikan tersebut ditampilkan oleh petugas anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menarik perhatian para pemilih pada pemilihan anggota DPRD Kabupaten, Propinsi DPR RI, DPD, dan Pilpres pada pemilu 2024.

Selain itu tampak ketua KPPS TPS 09 memakaikan Topi Khas Rote ( Tiilangga) kepada salah satu tokoh masyarakat Osiloa.

Ketua KPPS TPS 09, Kelurahan Tarus, Desry Lesik – Rihi mengungkapkan, di TPSnya seluruh anggota KPPS disepakati untuk menggunakan pakaian adat khas daerah dari berbagai etnis.

Baca Juga:  Fakta Mengejutkan, Wakil Bupati Kupang Dikeluarkan Dari Grup WhatsApp OPD, Ada Apa?

“Pasalnya pemilih di lingkungan TPS 09, kita hidup dan berbaur dengan berbagai suku. Kita tunjukkan kebhinekaan dalam wadah NKRI meski suku dan agama kita berbeda. Kita eratkan persatuan melalui pesta demokrasi ini,”ungkap Desry.

Disampaikan Desry, sebelumnya kami anggota KPPS, telah sepakati bersama untuk menggunakan busana adat pada puncak pemungutan suara Rabu (14/02).

Terkait jumlah pemilih di TPS 09 berjumlah 248 pemilih.

“Tentu kita berharap proses pemilihan hari dapat berjalan dengan aman dan lancar meski diselimuti cuaca tidak menentu,” pungkasnya.


Powered By NusaCloudHost