Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kapolda NTT Pimpin Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kapolda NTT Pimpin Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri.
Foto. Kapolda NTT Pimpin Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri.

Kota Kupang, KupangBerita.com, — Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, Selasa (13/02/2024)

Sebanyak 198 siswa calon Bintara Polri akan menjalani pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda NTT di Kupang.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., bersama para Pejabat Utama Polda NTT, Kapolresta Kupang Kota dan Kapolres Kupang.

Baca Juga:  Polda NTT Buka Penerimaan Anggota Polri, Rekpro dan Disabilitas, Simak Jadwalnya

Hadir juga Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Kathy Daniel Tahi Monang Silitonga dan pengurus Bhayangkari Daerah NTT serta perwakilan Forkopimda Provinsi NTT.

Pembukaan pendidikan ditandai dengan pembacaan pernyataan pembukaan pendidikan dan penyematan tanda pangkat siswa oleh Kapolda NTT.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan, Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., menyampaikan selamat kepada seluruh peserta didik yang akan menjalani pendidikan.

“Selama proses pendidikan, para siswa akan diberikan pengetahuan, keterampilan, dan mental kepribadian yang baik sebagai bekal sebelum diangkat menjadi anggota Polri,” kata Kapolda NTT dalam sambutan tertulisnya.

Baca Juga:  Garamin NTT dan Institut Kapal Perempuan Berpartisipasi dalam Munas Perempuan 2024

Untuk diketahui, Pendidikan pembentukan bintara dan tamtama polri gelombang I tahun anggaran 2024 diselenggarakan secara serentak di beberapa tempat di Indonesia, dengan total peserta didik sebanyak 8.043 orang.

Kapolda NTT berpesan agar para peserta didik menjalani pendidikan dengan tekad kuat, menjaga disiplin, dan mengikuti aturan serta arahan dengan baik.


Powered By NusaCloudHost