Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kisah Camat di Kupang Rela Rogoh Kocek Pribadi Tangani Stunting Hingga Penghijauan

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Kisah Camat di Kupang Rela Rogoh Kocek Pribadi Tangani Stunting Hingga Penghijauan.
Foto. Kisah Camat di Kupang Rela Rogoh Kocek Pribadi Tangani Stunting Hingga Penghijauan.

Oelamasi, KupangBerita.com,– Camat di Kabupaten Kupang telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam menangani masalah stunting , lampu jalan, dan penghijauan di daerahnya.

Beliau telah mengambil inisiatif untuk merogoh kocek pribadinya demi memperbaiki kondisi lingkungan dan kesehatan masyarakatnya

Camat Amfoang Barat Daya, Yonatan Natun , Rabu (07/01) Kepada Media mengatakan, Stunting, atau keterlambatan pertumbuhan pada anak, telah menjadi masalah kesehatan yang serius di Kabupaten Kupang khususnya di Kecamatan Amfoang Barat Daya.

Dengan kesadaran akan masalah ini, Saya berinisiatif untuk menangani stunting dengan cara yang berbeda dengan memulai dengan apa yang saya miliki.

Baca Juga:  Kasus Korupsi GOR Terus Bergulir, 5 Tersangka Belum Ditahan, Ini Kata Kapolres Kupang

Tidak hanya mengandalkan program pemerintah, tetapi saya menggunakan dana pribadi untuk membeli makanan bergizi dan membagikannya kepada ibu-ibu yang memiliki anak stunting.

“Selain itu, saya bekerja sama dengan dokter dan ahli gizi di Puskesmas Manubelon untuk memberikan edukasi tentang pentingnya gizi yang seimbang bagi anak,” ungkap Yon Natun.

Tidak hanya penanganan stunting, pria biasa disapa Yon, ini giat menanam anakan bunga Bougenville kurang lebih 600 anakan, anakan pepaya California, dan pemasangan lampu jalan.

Penanaman anakan pepaya California dirinya bersama guru dan siswa melakukan penanaman di SMAN 1 Manubelon dan SDN Fatu’Ael.

Baca Juga:  Pastikan Pelayanan JKN Berjalan Baik, Dirjampelkes BPJS Pantau Mall Pelayanan Publik Kota Kupang

Sementara pemasangan lampu jalan di sepanjang jalan utama Manubelon dan gang masuk ke wilayah di Dusun.


Powered By NusaCloudHost