Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Puting Beliung Terjang 7 Rumah Warga di Kabupaten Kupang, Tak Ada Korban Jiwa

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Puting Beliung Terjang 7 Rumah Warga di Kabupaten Kupang, Tak Ada Korban Jiwa.
Foto. Puting Beliung Terjang 7 Rumah Warga di Kabupaten Kupang, Tak Ada Korban Jiwa.

Oelamasi, KupangBerita.com, –Sekitar 7 rumah warga di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaporkan rusak setelah diterjang angin puting beliung pada Kamis (26/01/2024) malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, Semmy Tinenti, Jumat (26/01) saat dikonfirmasi media mengatakan, sejauh ini tidak ada korban jiwa akibat bencana angin puting beliung tersebut.

“Laporan sementara yang kami dapatkan melalui pesan whatsApp tidak ada korban jiwa. Data sementara yang kami dapatkan 7 rumah yang atapnya rusak dan ada rumah tertindih pohon,”jelas Semmy.

Baca Juga:  Jembatan Putus Tak Kunjung Dibangun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang

Disebutkan Semmy, ke 7 rumah tersebut berdasarkan laporan sementara yakni 1 rumah di Desa Toobaun, Kecamatan Amarasi Barat, 5 rumah di Desa Nentemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, dan 1 rumah di Desa Akle, Kecamatan Semau Selatan.

Sampai dengan saat ini kami masih terus monitor dan juga menunggu laporan dari kepala desa dan camat,”ungkapnya.

Selain menunggu laporan, kami juga telah turunkan tim untuk melakukan indentifikasi untuk menghitung kerugian dan kerusakan yang terjadi akibat bencana puting beliung.

“Tim masih di lokasi untuk mendata. Kami akan tunggu data riil dari kepala desa, selanjutnya akan dilaporkan ke bupati untuk ditindaklanjuti,”kata Semmy Tinemti.


Powered By NusaCloudHost