Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Longsor di Subang, 2 Warga Meninggal dan 80 Orang Lainnya Mengungsi

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Longsor di Subang, 2 Warga Meninggal dan 80 Orang Lainnya Mengungsi.
Foto. Longsor di Subang, 2 Warga Meninggal dan 80 Orang Lainnya Mengungsi.

Jakarta, KupangBerita.com, — Bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Cipondok, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (07/01) mengakibatkan dua orang warga meninggal dunia dan 80 orang lainnya mengungsi.

Dilaporkan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selain 2 orang meninggal dan 8 orang mengungsi ada juga 11 orang mengalami luka-luka.

Sebanyak 80 jiwa terpaksa mengungsi di Majelis Taklim Bantar Panjang. Para pengungsi terdiri dari 52 orang dewasa, 21 anak-anak, 5 balita, 1 ibu hamil, dan 1 lansia.

Baca Juga:  Kementerian PANRB Jatahi Kementerian Agama Sebanyak 110.553 Formasi CPNS dan PPPK

Kejadian tanah longsor ini menimbulkan kerugian materil menurut hasil kaji cepat sementara meliputi lima warung milik warga terdampak, 40 rumah terancam pergerakan tanah, tiga jalur kolam ikan dan dua hektar sawah tertimbun material longsor.

Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Subang, TNI, Polri, PMI, Dinas Sosial dan unsur lainnya telah mendirikan posko darurat sebagai pos komando dan mengatur strategi, koordinasi dalam upaya penanganan darurat.


Powered By NusaCloudHost