Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mobil Hybrid Murah Sambut Tahun Baru 2024, Murah Nyaman Dipakai

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Mobil Hybrid Murah Sambut Tahun Baru 2024, Murah Nyaman Dipakai.
Foto. Mobil Hybrid Murah Sambut Tahun Baru 2024, Murah Nyaman Dipakai.

KupangBerita.com, — Pemahaman masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, terutama di saat keadaan bumi perlahan-lahan semakin memburuk. Salah satu cara untuk menghindari pencemaran lingkungan, khususnya udara, adalah dengan menggunakan kendaraan berlistrik, seperti kendaraan listrik atau hybrid .

Baru-baru ini kita dihebohkan dengan hadirnya beberapa model kendaraan hybrid di Indonesia, antara lain Innova Zenix, Corolla Cross Hybrid, dan Ertiga Hybrid. Bagi Anda yang ingin menjajal model mobil baru di tahun 2024 ini, berikut beberapa rekomendasi mobil hybrid termurah yang bisa Anda beli:

1. Suzuki Ertiga Hybrid Dibandrol Rp 293.000.000,-

Pilihan mobil hybrid termurah yang pertama adalah Suzuki Ertiga Hybrid . Masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan Suzuki Ertiga, mobil keluarga yang terkenal irit dan awet

Kemudian pada Juni 2022, Suzuki meluncurkan Ertiga versi baru bernama Suzuki Ertiga Hybrid. Modelnya sendiri ditawarkan dalam dua versi: Sport dan GX. Pilihan transmisinya juga berbeda, manual dan otomatis.

Dengan teknologi hybrid ini, Ertiga menjadi lebih hemat bahan bakar melalui efisiensi yang lebih besar. Selain kehadiran mesin 1.462 DC tentunya ada tambahan baterai lithium-ion (6 Ah 12 V) yang dikemas dalam teknologi ISG (Integrated Starter Generator).
Perlengkapan
cukup lengkap, antara lain APAR, suspensi Heartect, hill start assist, dua SRS airbag, distribusi gaya rem elektronik, sistem pengereman ABS, dan program stabilitas elektronik.

Baca Juga:  Pindah Alam Kesini Ternyata Penuh dengan Berlian, Bisa Bikin Kaya Raya

2. Toyota Camry Hybrid Dibanderol Rp 930.000.000,-

Setahun sebelum peluncuran Ertiga Hybrid, Toyota sudah lebih dulu meluncurkan Toyota Camry Hybrid pada 29 Oktober 2021.

Mobil ini sendiri cukup kaya fitur. Untuk menambah kenyamanan, Camry Hybrid dilengkapi interior nyaman dengan sunroof, power seat, pengatur suhu otomatis zona ganda, radio dan sistem suara stereo.
Fitur keselamatan pada
antara lain dual airbag, alarm, lampu kabut, dan immobilizer. Untuk meningkatkan efisiensi, Toyota memasang mesin 4 silinder A25A-FXS dengan kapasitas 2 silinder.487 cm³, bertenaga hingga 176 HP pada 5.700 rpm. Mesin ini juga didukung motor listrik yang mampu memberikan tambahan tenaga sebesar 19 hp.

Baca Juga:  Daftar 39 Ponsel yang Tidak Dapat Menggunakan WhatsApp Per Juli 2024

3. Nissan X-Trail 2.0 Hybrid Dibandrol Rp 576.000.000,-

Jika kita mulai dari pabrikan Nissan, kita akan menemukan unit SUV hybridnya yang diberi nama Nissan X-Trail 2.0 Hybrid. Mobil seharga Rp 500 jutaan ini mampu memberikan kenyamanan dan keamanan lebih bagi konsumennya.

terlihat mengesankan dan kokoh, sama seperti gambar X-Trail yang biasa kita gunakan. Di dalamnya terdapat fitur menarik seperti Active Trace Control, jok berbahan fabric, MP3 player terintegrasi, kemudi tilt and telescopic, serta sensor parkir.

Untuk memastikan berkendara lebih aman, Nissan juga menambahkan banyak fitur lainnya, yaitu wiper intermiten variabel, kontrol jelajah aktif, kontrol dinamika kendaraan, bantuan start bukit, immobilizer + sistem keamanan kendaraan, dan dual SRS airbag.

Sementara untuk meningkatkan performa, ditambahkan mesin MR20DD DOHC 2000 cc yang menghasilkan tenaga 184 hp. Mesin ini dihubungkan dengan motor listrik yang mampu memberikan tambahan tenaga sebesar 40 tenaga kuda.

4. Honda CR-Z Hybrid 2013 Dibanderol Rp 275.000.000,- (Seken)


Powered By NusaCloudHost