Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemerintah Provinsi NTT Pastikan Realisasi Pembayaran TPP Bagi ASN 12 Bulan

Avatar photo
Reporter : Makson Saubaki Editor: Redaktur
Foto. Pemerintah Provinsi NTT Pastikan Realisasi Pembayaran TPP Bagi ASN 12 Bulan.
Foto. Pemerintah Provinsi NTT Pastikan Realisasi Pembayaran TPP Bagi ASN 12 Bulan.

Kota Kupang, KupangBerita.com, — Pemerintah Provinsi NTT pastikan Realisasi Tunjangan Pendapatan Penghasilan (TPP) bagi ASN Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dipastikan cair 100 persen hingga bulan Desember 2023.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Sekretaris Badan Keuangan Daerah Prov NTT, Drs. Benhard Menoh, bersama Kepala Bidang Perbendaharaan Dani P. F. Oey, Jumat (29/12).

“Berdasarkan arahan Bapak Penjabat Gubernur, bahwa TPP bagi ASN di tahun 2023 ini harus terealisasi dengan tuntas bulan desember 2023.

Baca Juga:  Paket Komitmen Pecah, Korinus Masneno: Bukan Pecah Tapi Terbelah, Jerry Manafe: Sakitnya Tu Disini

Atas dasar itulah, kami harus berupaya agar pembayaran TPP ASN bisa terealisasi dengan baik hingga bulan desember 2023 ini,”ungkap Benhard.

Pembayaran TPP kita upayakan dibayarkan hingga 12 bulan dan itu semua juga sangat tergantung kepada tagihan dari tiap OPD sehingga OPD mana yang sudah siap dengan kelengkapan dokumennya langsung kita bayarkan, sehingga dengan melihat kondisi keuangan kami siap mendukung arahan dari Bapak Penjabat Gubernur NTT pada Oktober lalu untuk membayar TPP hingga bulan Desember,” tambah Benhard.

Baca Juga:  Fakta Mengejutkan, Wakil Bupati Kupang Dikeluarkan Dari Grup WhatsApp OPD, Ada Apa?

“Dalam kondisi anggaran seperti saat ini kita tetap berupaya memenuhi belanja TPP. Kami harapkan kelengkapan dokumen dari setiap OPD sehingga bisa kami realisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perbendaharaan Dani P. F. Oey, S. menjelaskan TPP akan terealisasi hingga Desember sesuai kebijakan dari Penjabat Gubernur.


Powered By NusaCloudHost