Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Loker BUMN Melalui Perum LPPNPI AirNav Indonesia Buka Rekrutmen Januari 2024

Avatar photo
Reporter : Dedy
airnavindonsia

Kupangberita.com – Perusahaan umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia akan membuka pengadaan tenaga kerja baru pada Januari 2024.

AirNav Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fokus pada pemanduan lalu lintas udara di Indonesia. Perusahaan ini mempunyai 2 kantor cabang utama, 31 cabang, 31 cabang pembantu dan 226 unit pelayanan navigasi lalu lintas udara.

Sebagai pengelola seluruh wilayah udara Indonesia, AirNav Indonesia membagi wilayahnya menjadi 2 Flight Information Region (FIR) dengan total luas 2.219.629 km2 dan luas 1.476.049 km2.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - Contractor Support Administration Officer

Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan antara lain layanan lalu lintas penerbangan udara, informasi aeronautika, telekomunikasi penerbangan, informasi cuaca penerbangan, dan informasi SAR.

AirNav Indonesia berencana memodernisasi instrumen pendukung navigasi dengan dana Rp 2,2 triliun.

Dana tersebut akan digunakan untuk pemeliharaan peralatan dan peningkatan sistem di 273 bandara besar dan perintis yang dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I, II dan Kementerian Perhubungan.

Selain itu, perseroan juga akan menambah jumlah tenaga ahli Air Traffic Controller (ATC) sebanyak 200 orang dengan merekrut Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) dan Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) yang bekerja sama dengan Border Security Force (BSF) di Papua.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Manpower Management - Superintendent, Strategic Project & Change Management

Menyediakan Layanan Navigasi Penerbangan yang Mengutamakan Keselamatan, Efisiensi Penerbangan dan Ramah Lingkungan Demi Memenuhi Ekspektasi Pengguna Jasa.

AirNav Indonesia, Saat ini sedang membuka rekrutmen BUMN terbaru melalui program magang magenta untuk lulusan SMK. Adapun loker selengkapnya sebagai berikut :


Powered By NusaCloudHost