Daerah  

Pemkab Kupang Mulai Salurkan Bantuan Logistik Tanggap Darurat ke Lokasi Bencana

Foto. Pemkab Kupang Salurkan Bantuan Logistik Tanggap Darurat ke Lokasi Bencana.
Foto. Pemkab Kupang Salurkan Bantuan Logistik Tanggap Darurat ke Lokasi Bencana.

Oelamasi, KupangBerita.com,– Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah mulai salurkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak pasca gempa magnitude 6,3.

Bantuan logistik bersumber dari BNPB berupa, beras, mie instan, susu, biskuit, kornet dan ikan kaleng yang tiba sejak minggu siang kemarin mulai disalurkan ke 3 kecamatan.

Kalak BPBD Kabupaten Kupang, Semmy Tinenti, Rabu (08/11) di Oelamasi mengatakan penyaluran logistik tanggap darurat gempa sudah mulai disalurkan ke 3 kecamatan yang mengalami dampak terparah.

“Ke tiga kecamatan itu atara lain; Kecamatan Amarasi Selatan sebanyak 18 peket, Kecamatan Amfoang Barat Laut 25 paket dan Kecamatan Amfoang Barat Daya 1 paket,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Semmy Tinenti, bahwa selain pendistribusian paket logistik tim BPBD juga memasang 1 unit tenda di SDN Kuannunu, Kecamatan Taebenu.

“Pemasangan tenda tersebut sebagai ruang alternatif ruang belajar siswa karena kondisi bangunan di tidak bisa digunakan lagi,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Kupang, Korinus Masneno, mengakui bahwa bantuan tanggap darurat kepada masyarakat terdampak sudah mulai didistribusikan.

Exit mobile version