Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Polres Kupang Berhasil Pukul Mundur Ratusan Masa Pendemo di Kantor KPU

Avatar photo
Foto.
Foto. Polres Kupang Berhasil Pukul Mundur Ratusan Masa Pendemo Kantor di KPU.

Oelamasi, Kupangberita.com, — Gladi Sispamkota digelar Polres Kupang sebagai pengaman hasil pleno pemilu 2024. Dalam kegiatan simulasi tersebut didukung masa dari salah satu salah satu kandidat calon Kepala daerah bentrok dengan anggota polisi dari Polres Kupang.

Beringasnya aksi masa mencoba menyusup masuk ke kantor KPU dengan melempar botol air mineral dan batu ke arah petugas.

Personil Polres Kupang dengan sigap mengatasi para aksi masa dan berhasil memukul mundur masa pendemo.

Baca Juga:  Kisah Perjuangan Anak dari Perbatasan RI RDTL Lolos Calon Bintara Polda NTT, Masuk Kuota Mabes Polri

Namun lagi-lagi masa pendemo semakin brutal petugas terpaksa menurunkan mobil water Canon dan menembakkan gas air mata kearah massa untuk meredam amarah dan akhirnya massa membubarkan diri.

Bentrokan massa pendukung dari salah satu kandidat kepala darah dengan personil polres kupang tersebut merupakan adegan Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota ) pada Pemilu 2024, yang digelar di Mako Polres Kupang, Selasa (17/10) pagi.

Bupati Kupang, Korinus Masneno, yang turut menyaksikan kegiatan gladi Sispamkota menyampaikan proficiat kepada TNI Polri dengan sigap dan sukses mengelar simulasi.

Baca Juga:  Curi Sapi, 2 Pemuda Diringkus Polres Kupang, Modus Dijerat dan Jual dengan Harga Murah

Simulasi ini membuktikan personil TNI dan Polri telah siap untuk memberi pelayanan pengamanan dalam Pemilu dan Pemilukada 2024 mendatang di Kabupaten Kupang.

“Tentu, kita berharap akan bejalan lancar, aman, damai dan tertib sehingga sukses dapat memilih pemimpin-pemimpin baik,”kata Bupati Kupang.


Powered By NusaCloudHost