Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pj. Wali Kota Kupang Turun Langsung Tangani Kebakaran di TPA Alak

Avatar photo
Foto. Pj. Wali Kota Kupang Turun Langsung Tangani Kebakaran di TPA Alak.
Foto. Pj. Wali Kota Kupang Turun Langsung Tangani Kebakaran di TPA Alak.

Kota Kupang, Kupangberit.com, — Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, turun langsung membantu penanganan kebakaran di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alak, Minggu (15/10).

Api yang diduga timbul akibat panas ekstrem berkepanjangan itu membakar tumpukan sampah di TPA Alak dan mengakibatkan kabut asap yang menyebar hingga pemukiman warga sekitar.

Tiba di lokasi, Penjabat Wali Kota langsung memberi instruksi kepada dinas teknis terkait untuk segera mengambil tindakan cepat mengatasi persoalan tersebut, di antaranya dengan menggunakan alat berat untuk memisahkan sampah-sampah yang sudah terbakar dengan yang belum terbakar.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Kupang, Kerugian Capai Puluhan Juta

Selain itu, Pj. Wali Kota juga minta agar disediakan 8 unit mobil tangki air yang selalu siap siaga di lokasi kebakaran, untuk mencegah api terus meluas.

Mengenai kabut asap yang menyebar hingga pemukiman warga, Pj. Wali Kota minta kepada camat dan lurah setempat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membagikan masker kepada warga yang terdampak, guna mencegah timbulnya penyakit akibat kabut asap seperti infeksi saluran pernapasan (ISPA ).


Powered By NusaCloudHost