Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Menuju Indonesia Emas 2045, Pemkot Kupang Gelar Dialog Bersama Orang Muda

Avatar photo
Foto. Menuju Indonesia Emas 2045, Pemkot Kupang Gelar Dialog Bersama Orang Muda dan Bisnis.
Foto. Menuju Indonesia Emas 2045, Pemkot Kupang Gelar Dialog Bersama Orang Muda dan Bisnis.

Kota Kupang, Kupangberita.com, Menuju indonesia emas 2045, Pemerintah Kota Kupang, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) bekerja sama dengan United Nations Children Fund (UNICEF) menyelenggarakan Dialog Orang Muda dan Bisnis di Provinsi NTT, Jumat (13/10) di Hotel Kristal Kupang.

Dialog yang digelar dalam rangka mendukung peningkatan daya saing orang muda dan mendorong partisipasi aktif orang muda pada perencanaan pembangunan itu dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH., M.Si.,

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan UNICEF NTT dan NTB, Robertus Jone, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang, Thomas Didimus Dagang, S.Sos., M.Si., Ketua Apindo NTT, Boby Pitoby, Perwakilan Perum Bulog Wilayah NTT, para pimpinan Bank, LSM, Perusahaan, para Kepala Sekolah SMK serta perwakilan dari LPKA Anak Klas I Kupang.

Baca Juga:  Luar Biasa, Pemerintah Kabupaten Kupang Raih 2 Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum yang mewakili Penjabat Wali Kota Kupang menyampaikan Pemerintah Kota Kupang menyambut baik dan mendukung kegiatan ini karena menyadari peran anak muda dalam pembangunan daerah.

Orang muda yang enerjik dan memiliki kecerdasan intelektual tentu memiliki jutaan ide dan gagasan brilian yang bisa dieksplorasi untuk membangun bangsa dan daerah.

Lebih lanjut dikatakan saat ini ada 5 program nasional yang harus dilaksanakan di daerah antara lain; menyukseskan penyelenggaran pemilu, Pemilukada, menyukseskan penanganan laju inflasi , menyukseskan penanggulangan stunting, menyukseskan penanggulangan kemiskinan ekstrem, serta peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kupang Sebut Pengirim Ternak Sapi Melalui Pelabuhan Wini, Itu Ilegal

Salah satu yang menjadi fokus dan sejalan dengan kegiatan ini adalah terkait kemiskinan ekstrem, karena yang akan menjadi rencana aksi adalah advokasi dan pengembangan kapasitas orang muda untuk memiliki keterampilan serta kemampuan pengembangan UMKM.

“Kita akan menuju Indonesia Emas 2045. Peran orang muda harus dipersiapkan sejak dini dan ini tidak saja merupakan harapan dan kesempatan. Namun, juga menjadi tantangan.

Oleh karena itu, kegiatan hari ini begitu penting supaya kita dapat berdialog dan merumuskan hal-hal yang baik agar orang-orang muda dapat mempersiapkan diri dan menggali potensinya untuk dikenali, dibimbing, diarahkan dan difasilitasi untuk menghadapi tantangan tersebut,” ungkapnya.


Powered By NusaCloudHost