Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Gelar Festival Seni dan Budaya, Menteri Muda Kemenporsenibud RDTL Sambangi Pemkot Kupang

Avatar photo
Foto. Gelar Festival Seni dan Budaya, Menteri Muda Kemenporsenibud RDTL Sambangi Pemkot Kupang.
Foto. Gelar Festival Seni dan Budaya, Menteri Muda Kemenporsenibud RDTL Sambangi Pemkot Kupang.

Kota Kupang, Kupangberita.com,– Plh. Sekda Kota Kupang, Abraham D. E. Manafe, menerima kunjungan Menteri Muda Kementerian Pemuda, Olahraga, Seni dan Budaya Republik Demokratik Timor Leste, Jorge Soares Christovao, beserta rombongan di Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (15/9).

Kunjungan ini terkait undangan bagi Pemerintah Kota Kupang untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Festival Seni dan Budaya serta Olahraga yang akan berlangsung di perbatasan antara Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Dalam sambutannya Plh. Sekda menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kunjungan Menteri Muda Kementerian Pemuda, Olahraga, Seni dan Budaya RDTL dan delegasinya ke Kota Kupang.

Kunjungan ini adalah sebuah hubungan baik antara kedua negara, khususnya Kota Kupang yang juga memiliki hubungan saudara serta budaya dengan Timor Leste , namun terpisahkan oleh status politik.

Baca Juga:  Pemerintah Kabupaten Kupang Siap Penuhi Syarat Pembangunan Jembatan Timbang

Merespons undangan terkait kegiatan tersebut, Plh. Sekda menginstruksikan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang untuk segera membentuk tim teknis bersama dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk saling berkoordinasi dengan Konsulat RDTL yang ada di Kota Kupang dalam persiapan untuk mengikuti festival tersebut.

Ia berharap Pemerintah Kota Kupang bisa ikut berpartisipasi dan menampilkan berbagai seni budaya serta olahraga pada festival yang luar biasa itu sehingga persahabatan dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik.

“Saya sangat antusias dan akan dilaporkan kepada bapak Penjabat Wali Kota agar ditindaklanjuti.

Baca Juga:  Jelang HUT Adhyaksa Ke 64, Kejari Sabu Raijua Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Festival ini merupakan sebuah ide yang sangat baik untuk membangun kembali hubungan persaudaraan.

Selain itu olahraga seperti yang kita ketahui mampu menjadi alat pemersatu bangsa, oleh karena itu harapan saya melalui kegiatan-kegiatan olahraga antar kedua negara ini dapat terjalin kembali hubungan baik yang kita cita-citakan bersama,” Ungkap Plh. Sekda

Sementara itu, Menteri Muda Kementerian Pemuda, Olahraga, Seni dan Budaya RDTL dalam sambutanya mengatakan, tujuan kedatangan ke Kota Kupang adalah ingin mengajak secara langsung Pemerintah Kota Kupang untuk berpartisipasi pada Festival tersebut.

Dijelaskannya akan ada berbagai pertukaran budaya serta mempromosikan rekonsiliasi budaya antar kedua negara.


Powered By NusaCloudHost