Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka Kick Off KLHS RPJPD 2025-2045, Messakh Elfeto: Kajian Ini Akan Jadi Panduan Pemda

Avatar photo
Foto. Buka Kick Off KLHS RPJPD 2025-2045, Messakh Elfeto: Kajian Ini Akan Jadi Panduan Pemda.

Kupangberita.com,– Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Kupang, Messakh Soleman Elfeto secara resmi membuka kegiatan Kick Off Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (KLHS RPJPD) Kabupaten Kupang Tahun 2025-2045, bertempat di Kantor Bupati Kupang, Rabu (12/7/2023).

“KLHS merupakan proses yang komprehensif, sistematis dan formal untuk mengevaluasi efek lingkungan serta mengintegrasikan konsep keberlanjutan dalam penyusunan kebijakan, rencana dan program pembangunan, terutama yang bersifat strategis seperti RPJPD.

KLHS ini akan menjadi panduan bagi Pemerintah Kabupaten Kupang dalam menyusun kebijakan, rencana atau program (KRP) pembangunan, untuk jangka waktu 20 tahun ke depan.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Melalui RPJPD akan menjadi dasar penerapan prinsip pembangunan berkelanjutan dalam wilayah Kabupaten Kupang sebagai wujud tanggungjawab terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

“Saya mengajak kita semua yang berkepentingan dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Kupang 2025-2045 untuk menjadikan KLHS sebagai sarana melakukan evaluasi guna menghasilkan output KRP yang lebih baik,” Pungkasnya.

Dikatakan Messakh, dengan adanya dukungan maksimal dan kerja kolaboratif dari tim ahli yang berasal dari Universitas Nusa Cendana, Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah sebagai instansi teknis yang berkepentingan langsung, pembuatan  KLHS bisa diselesaikan tepat waktu.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Output yang dihasilkan akan menjadi sebuah kajian terbaik yang akan mengantarkan masyarakat Kabupaten Kupang pada kehidupan yang berkualitas baik dari segi ekonomi, sosial dan lingkungan.


Powered By NusaCloudHost