Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi 22 Korban TTPO di Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi 22 Korban TTPO di Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com, — Menteri Sosial ( Mensos), Tri Rismaharini mengunjungi 22 orang korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang direhabilitasi di sentra Efata Kupang milik Kemensos RI, Rabu (12/07/2023).

Sebelumnya ke 22 orang TTPO ini telah mendapatkan penangan awal dari Kementerian Sosial RI.

Adapun Mensos bertemu dengan 22 orang korban kasus TPPO dimana 7 di antaranya adalah korban yang dipulangkan dari kasus yang terjadi di Riau. 7 orang tersebut berasal dari Kabupaten Malaka, 3 orang dari Kabupaten Timur Tengah Utara, 1 orang dari Belu, 2 orang dari Malaka, dan 1 orang dari Kabupaten Ende.

Sementara 15 orang lainnya adalah korban TPPO dari kasus lain berasal dari Timur Tengah Utara.

Tampak dalam kunjungan tersebut, Tri Rismaharini banyak berbincang dengan ke 22 orang Korban TTPO terkait berbagai permasalahan yang dihadapi.

Dari hasil diskusi tersebut Mensos akan menindak lajuti memberikan bantuan program pemberdayaan seperti; modal usaha untuk berkebun, usaha kios, beternak, pelatihan ketrampilan berupa menjahit, tata rias, dan perbengkelan.

Hal ini agar para korban memiliki penghasilan sendiri, sehingga tidak tertarik bekerja ke luar negeri yang menyebabkan mereka terlibat sindikat perdagangan orang.


Powered By NusaCloudHost