Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

6 Ahli Waris Korban Bencana Alam di Kabupaten Kupang Terima Santunan Kemensos

Avatar photo
Foto. 6 Ahli Waris Korban Bencana Alam di Kabupaten Kupang Terima Santunan Kemensos.

Kupangberita.com, — Direktur Jenderal (Dirjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico menyerahkan santunan kepada 6 orang ahli waris korban bencana alama yang terjadi dalam kurung waktu 2022-2023, Sabtu (08/07) di Kantor Bupati Kupang.

Kedatangan Dirjen Linjamsos ke Kabupaten Kupang, diterima oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Plt. Sekda Rima Salean, Asisten 2, Mesakh Elfeto bersama jajaran pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang.

Robben Rico pada kesempatan tersebut mengatakan rasa syukur atas penyambutan dirinya yang menurutnya penuh kekeluargaan.

“Kabupaten Kupang, adalah salah satu daerah yang termasuk daerah cukup rawan bencana.

Akibatnya banyak warga yang tidak saja kehilangan harta benda ataupun materi, tapi juga ada korban jiwa.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Terhadap dampak dari bencana alam ini, Kementerian Sosial RI memberikan bantuan santunan ahli waris korban meninggal dunia bencana alam di wilayah Kabupaten Kupang,”ungkapnya.

Disebutkan Rico, ada lima orang ahli waris yang menerima santunan ini, masing-masing sebesar Rp15 juta rupiah, dengan total santunan Rp90 juta rupiah untuk enam korban jiwa atas nama : pasangan suami istri dari Desa Kalali Kecamatan Fatuleu Barat, Adrohanis Malafu dan Tersia Malafu Teti; Seorang balita berusia dua tahun dari Desa Baumata Utara Kecamatan Taebenu, Marsya Hebi Lely; Anak Sekolah Dasar berusia dua belas tahun dari Desa Bitobe Amfoang Tengah, Meko Dorce Sobeukum; Ibu rumah tangga di Desa Fatusuki Kecamatan Amfoang Selatan, Orce Baha Tabelak; dan Remaja atas nama Merkis Fomeni dari Desa Oelfatu Kecamatan Amfoang Barat Laut.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Selain santunan dana ada juga bantuan lain berupa, beras, selimut, handuk, pakaian, sabun, makanan dari Sentra Efata Kupang.

Atas bantuan santunan yang diterima para ahli waris, Robben Rico katakan bahwa semuanya itu bisa diperoleh atas berkat perjuangan Bupati Kupang, Korinus Masneno sehingga warganya mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat.

“Bantuan ini diserahkan kepada Bupati Kupang untuk diteruskan kepada ahli waris korban meninggal.

Untuk diketahui, atas berkat perjuangan Bupati inilah, warga dapat perhatian dan diberikan santunan dari Pemerintah Pusat,”pungkasnya.


Powered By NusaCloudHost