Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri HUT Bhayangkara ke-77, Bupati Kupang Minta Polri Majukan Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Hadiri HUT Bhayangkara ke-77, Bupati Kupang, Korinus Masneno Minta Polri Majukan Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com, — Bupati Kupang, Korinus Masneno atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke- 77 untuk Polri dan berharap kehadiran Polri semakin memperkuat semangat kebangsaan ditengah-tengah masyarakat seraya memberikan dukungan bersama dalam membangun masyarakat Kabupaten Kupang yang maju dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Kupang, Sabtu (1/7-2023), di Aula Kantor Bupati Kupang.

Bupati Kupang mengucapkan terima kasih yang tulus baik kepada Pimpinan Polri, Bapak Kapolri dan Jajaran hingga Kapolda NTT dan Kapolres Kupang yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Terima kasih atas pelayanan terbaik Polri kepada masyarakat, khususnya kepada Polres Kupang yang telah mengayomi dan membimbing masyarakat Kabupaten Kupang yang aman dan kondusif.

Baca Juga:  Didorong Oleh Keluarga, Bildat Thonak Resmi Mendaftarkan Diri di DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang

Kami juga sangat bangga karena kali ini Upacara Hari Bhayangkara ke -77 dan syukuran dilaksanakan di Kantor Bupati Kupang. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,” Ungkap Bupati Masneno.

“Di Usia ke -77 Tahun ini, tentunya Polri telah membangun benteng-benteng yang tangguh untuk sama-sama membimbing masyarakat Kabupaten Kupang menjadi masyarakat yang kuat, tangguh dan lebih baik.

Kerjasama Pemerintah dengan Polri sangat dibutuhkan dalam membangun masyarakat Kabupaten Kupang.

Saya memohon dukungan TNI dan unsur Forkompinda lainnya untuk sama-sama bergandengan tangan membangun masyarakat Kabupaten Kupang ke arah yang lebih baik,”tambah Bupati.

Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata dalam sambutannya mengatakan Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan siap membangun masyarakat menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Sidak Kehadiran, Pj. Bupati Kupang Temukan ASN dan Tenaga Kontrak Tak Disiplin Berkantor

Polri jelasnya menjadi pelindung, pengayom masyarakat, sejalan dengan visi misi Polri yang presisi dan menjadi pilar perekat NKRI bersama TNI dan Pemerintah.

Peringatan Hari Bhayangkara ini menjadi titik balik peringatan perjuangan para pendahulu yang telah membangun Polri, dimana sejarah mencatat bahwa setiap tanggal 1 Juli menjadi hari Lahir Polri.

Menceritakan sejarah Kepolisian, Kapolres Kupang Anak Agung Gde menyampaikan Korps Polisi terbentuk dengan turun nya Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 1946 tanggal 1 Juli 1946, dengan penyatuan Korps Kepolisian dari daerah-daerah di Indonesia dijadikan satu kesatuan secara Nasional.


Powered By NusaCloudHost