Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Perdana di Kabupaten Kupang, GOR Komitmen Resmi Digunakan Event Kempo Bupati Cup III

Avatar photo
Foto. Perdana di Kabupaten Kupang, GOR Komitmen Resmi Digunakan Event Kempo Bupati Cup III.
Foto. Perdana di Kabupaten Kupang, GOR Komitmen Resmi Digunakan Event Kempo Bupati Cup III.

Kupangberita.com, — Pasca diresmikannya Gelanggang Olahraga (GOR) Komitmen oleh Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno pada bulan Mei lalu, kini GOR tersebut resmi digunakan sebagai event perdana kejuaraan shorinji kempo antar dojo memperebutkan piala bergilir Bupati Kupang CUP III yang berlangsung, Jumat 30 Juni – 2 Juli 2023.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Stef Raga Lawa dalam laporan panitia mengatakan, peningkatan prestasi olahraga menjadi salah satu agenda yang harus mendapat perhatian dari seluruh pemangku kepentingan.

Pengurus PERKEMI Kabupaten Kupang, menyadari bahwa prestasi biasa diraih dengan manajemen pengelolaan pengurus yang baik dan benar melalui proses disiplin dan kerja keras yang ditanamkan sejak usia dini.

“Kabupaten Kupang, memiliki Dojo dan Kenshi yang terdiri dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA yang aktif dan selalu mengikut sertakan para atletnya dalam tim Kempo Kabupaten Kupang dan NTT pada Kejuaraan Daerah, Nasional maupun Internasional.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Terbukti atlet Kabupaten Kupang memperoleh prestasi yang membanggakan dan memberikan kontribusi bagi kontingen NTT, khususnya Kabupaten Kupang diberbagai even,” kata Stef, Jumat (30/06) di GOR Komitmen, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang-NTT.

Dijelaskan Stef, tujuan diselenggarakannya Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo Terbuka perebutan Piala Bergilir Bupati Kupang Ill dalam rangka menjaring atlet-atlet potensial, berbakat NTT ditingkat nasional, internasional dan Kejuaraan Dunia.

“Peserta Kejuaraan Shorinji Kempo antar dojo terbuka ini berasal dari Kabupaten Kupang, Kota Kupang, TTS, Rote Ndao, Alor, dan Sabu Raijua.

Sebanyak 30 dojo dengan total atlet 571 orang terdiri dari 275 atlet Putra dan 296 atlet putri yang akan memperebutkan 76 medali emas, 76 medali perak dan 94 perunggu,”jelasnya.

Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, George M. Hadjoh dalam sambutan mengatakan, moment hari ini menandai kebangkitan kempo di Kabupaten Kupang untuk bangkit kembali menguasai event nasional dan internasional.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

“Sejarah membuktikan atlet kempo kabupaten Kupang, selama 15 tahun berturut – turut meraih kejuaraan nasional.

Sampai dengan saat ini, tidak ada satupun Kabupaten di luar Kabupaten Kupang yang bisa menjuarai kejuaraan nasional hingga 15 tahun berturut – turut.

Oleh karena itu, melalui kesempatan ini sebagai ketua umum Perkemi Provinsi NTT, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang Korinus Masneno, Ketua Umum Perkemi Kabupaten Kupang Yos Lede, Simpai dan para Kenshi,” ungkap Sensei George.

Sensei George berharap melalui kejuaraan Shorinji Kempo ini mewujudkan investasi sumber daya manusia khususnya di Perkemi NTT yang pada akhirnya bukan saja membentuk sebuah mata rantai pengkaderan pelatih dan atlet tetapi juga mengupayakan Prestasi para pesertanya.

“Kita harapkan akan lahir bibit-bibit atlet dari Kejuaraan ini, dimana NTT merupakan gudangnya atlet kempo berprestasi hingga tingkat Nasional, Internasional bahkan dunia,”harapnya.


Powered By NusaCloudHost