Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

571 Altet Kempo Bertarung Memperebutkan 246 Medali Bupati Kupang Cup III

Avatar photo
Foto. 571 Altet Kempo Bertarung Memperebutkan 246 Medali Bupati Kupang Cup III.
Foto. 571 Altet Kempo Bertarung Memperebutkan 246 Medali Bupati Kupang Cup III.

Kupangberita.com, — Sebanyak 571 atlet pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) siap bertarung memperebutkan 246 medali dan piala bergilir pada ajang kejuaraan shorinji kempo Bupati Kupang Cup III tahun 2023, di GOR Komitmen, Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang – NTT, Jumat (30/06).

“Ada 571 kenshi di 76 kelas pertandingan, memperebutkan 246 medali yang terdiri dari 76 medali emas, 76 medali perak dan 94 perunggu.

Sumber pembiayaan pertandingan ini dari APBD Kabupaten Kupang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sebesar Rp 149.983.000,” jelas Ketua Panitia, Stef Raga Lawa.

Baca Juga:  Luar Biasa, Polres Kupang Raih Juara 1 Lomba Karnaval Kategori Fashion Show Tenun Modifikasi

Disebutkan Simpai Stef, Semua atlet yang juara baik randori maupun pada nomor embu mendapatkan medali dengan rincian: juara umum I berhak membawa pulang piala bergilir, 1 piala tetap dan uang pembinaan Rp 8 Juta Rupiah, Juara umum II mendapatkan 1 piala tetap ditambah uang pembinaan Rp 6. 500.000, Juara umum III mendapatkan 1 piala tetap ditambah uang pembinaan Rp 5 Juta rupiah dan penghargaan tim favorit sesuai penilaian wasit.

Sementara itu, Ketua umum Perkemi Kabupaten Kupang, Yos Lede mengatakan tujuan penyelenggaraan ini adalah untuk mencari bibit unggul cabang olahraga kempo, khususnya untuk atlet junior atau pelajar. Selain itu, juga sebagai sarana evaluasi dan mengasah mental bertanding para atlet.

Baca Juga:  Luar Biasa, Polres Kupang Raih Juara 1 Lomba Karnaval Kategori Fashion Show Tenun Modifikasi

“Kami harapkan nantinya pertandingan semacam ini akan terus berjenjang dari mulai tingkat pemula hingga senior,” Kata Yos Lede.

Dilanjutkan Politisi Gerindra Kabupaten Kupang, pertandingan Kempo hari ini untuk memperebutkan piala Bupati Kupang yang ke III.

“Cabang olahraga Kempo ini yang pertama kali mengunakan GOR Komitmen pasca diresmikan Bupati Kupang pada bulan Mei lalu.

Proses persiapan kegiatan hari ini berjalan cukup baik, terbukti diikuti 571 kenshi dari 7 kota Kabupaten. Kita berharap dengan kejuaran shorinji kempo akan memberikan atlet – atlet berprestasi di daerah, nasional dan Internasional.


Powered By NusaCloudHost