Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

ASN Kota Kupang Serbu Gerakan Pangan Murah di Masjid Raya Nurussa’addah Fontein

Avatar photo
Foto. ASN Kota Kupang Serbu Gerakan Pangan Murah di Masjid Raya Nurussa'addah Fontein.

Kupangberita.com, — Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota Kupang  memadati stand Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diadakan melalui Dinas Ketahanan Pangan di halaman parkiran Masjid Raya Nurussa’addah Fontein, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang – NTT, Senin (26/6) pagi.

Gerakan pangan murah nasional serentak tersebut, diadakan secara serentak dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga pangan menjelang hari raya Idul Adha 1444 H.

Berdasarkan pantauan media Kupang Berita.com, puluhan ASN itu langsung menyerbu lapak penjualan para distributor dan memborong berbagai macam bahan kebutuhan pokok seperti, sayur mayur, telur, minyak goreng, bawang putih/ merah dan beras.

Seorang ASN pada Dinas Ketahan Pangan Kota Kupang yang tidak menyebutkan namanya mengungkapkan rasa syukurnya atas digelarnya gerakan pangan murah oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

“Bersyukur sekali melalui gerakan ini bisa belanja kebutuhan pokok dan tidak cape – cape ke pasar. Cukup beli bawang, cabe, sayur dan telur, lumayan lebih murah,”ungkapnya.

Dirinya menilai, gerakan pangan murah sangat bermanfaat sekali, apalagi menjelang hari raya Idul Adha dan tentunya untuk mengamankan kebutuhan pangan di rumah.

“Kalau bisa lebih murah lagi dari harga pasaran ya, kalau dapat dilakukan setiap minggu,”pungkasnya.

Sementara itu, Yuliana  Lay Tanga dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Kelurahan Air Nona sangat bersyukur karena Pemerintah Kota Kupang melibatkan dirinya menjual hasil usaha brokoli di bazar gerakan pangan murah.

“Ini bukti nyata pemerintah hadir untuk membatu masyarakat kecil dalam menopang ekonomi rumah tangga.

Saya dari usaha KWT Kelurahan Air Nona menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena dalam melibatkan kami dalam gerakan ini harga produk kami ditentukan sendiri.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Hari ini saya bawah 100 buah brokoli Rp15 ribu perbuah dan hampir diborong habis oleh pegawai dan masyarakat,”ungkapnya.

Senada juga disampaikan oleh  Ana  Ome, dari Sanahaya Agro Fres Mart merasa bersyukur kerena Pemerintah Kota Kupang melibatkan dirinya dalam event nasional gerakan pangan murah.

“Melalui gerakan ini saya dapat membatu masyarakat dengan menjual bahan kebutuhan pokok yang sangat di butuhkan oleh masyarakat,”ungkapnya.

Dirinya merincikan komoditas yang dijual berupa, bawang merah, bawang putih, cabe, minyak gorong, telur sayur – sayuran dan beras dengan harga sangat murah.

“Kita berharap gerakan seperti ini terus digalakkan dan berdampak baik bagi ekonomi rumah tangga masyarakat kota kupang,”pungkas Ana.***


Powered By NusaCloudHost