Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

10 Mahasiswa Fisip Unwira Kupang Gelar Sosialisasi Antar Mahasiswa

Avatar photo
Foto. 10 Mahasiswa Fisip Unwira Kupang Gelar Sosialisasi Antar Mahasiswa.
Foto. 10 Mahasiswa Fisip Unwira Kupang Gelar Sosialisasi Antar Mahasiswa.

Kupangberita.com, — Mahasiswa Unversitas Widya Mandira prodi Ilmu Komunikasi Sementara II melakukan sosialisasi antar mahasiswa bertajuk “ Membangun efektivitas komunikasi antara sesama mahasiswa”. Kegiatan yang berlangsung di Aula FISIP Unwira, Rabu (02/06/2023).

Sebanyak 10 mahasiswa universitas katolik Widya Mandira Kupang Program studi Administrasi Publik mengikuti program Sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi.

Kegiatan sosialisasi dibagi dalam dua kelompok dengan masing-masing kelompok beranggotakan 5 orang.

Salah satu pembawa materi, Laurensia Mame, disela – sela kegiatan mengatakan tujuan melakukan sosialisasi ini ialah untuk menambah wawasan kepada teman teman Program Studi Administrasi Publik bahwa perlu adanya efektivitas komunikasi dalam suatu kelompok baik itu besar maupun kecil, agar dapat tercapainya tujuan dan cita cita dari kelompok itu sendiri.

Baca Juga:  Luar Biasa, Polres Kupang Raih Juara 1 Lomba Karnaval Kategori Fashion Show Tenun Modifikasi

Sebuah komunikasi yang efektif ialah bagaimana seorang komunikator dapat menyampaikan pesan komunikasi dengan baik dengan memperhatikan tutur kata serta etika dalam penyampaian pesan kepada komunikan.

Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memenuhi nilai tugas dari P. Yosep Riang. SVD., Fil., M.i.kom., selaku dosen mata kuliah komunikasi kelompok,” jelas Mame.

Dikatakan Laurensia, keberhasilan dari efektivitas komunikasi itu sendiri ditandai dengan adanya definisi dari efektivitas komunikasi itu sendiri, yang menimbulkan respon positif dari kedua belah pihak baik itu sikap, tutur kata ,serta interaksi sosial keduanya.

Baca Juga:  Luar Biasa, Polres Kupang Raih Juara 1 Lomba Karnaval Kategori Fashion Show Tenun Modifikasi

“Dalam efektivitas komunikasi kelompok itu sendiri, efektivitas komunikasi sangatlah penting dikarenakan komunikasi yang efektif dalam suatu kelompok baik besar maupun kecil dapat memberi dampak yang besar pada kelompok tersebut.


Powered By NusaCloudHost