Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gunakan Pakaian Adat Tradisional, Pemkab Kupang Gelar Upacara Hardiknas 2023

Avatar photo
Foto. Gunakan Pakaian Adat Tradisional, Pemkab Kupang Gelar Upacara Hardiknas 2023.
Foto. Gunakan Pakaian Adat Tradisional, Pemkab Kupang Gelar Upacara Hardiknas 2023.

Kupangberita.com,— Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, turut serta memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023 dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Upacara Desa Oemofa tepatnya di depan Kantor Camat Amabi Oefeto Timur, Selasa (02/05).

Upacara Hardiknas 2023 kali ini, menampilkan suasana berbeda dan baru. Berdasarkan instruksi Kemendikbud Ristek RI, seluruh peserta upacara diminta menggunakan Pakaian Adat Tradisional sesuai dengan norma kepantasan.

 

 

Upacara dipimpin Bupati Kupang Korinus Masneno. Dan dihadiri Pejabat Lingkup Pemkab Kupang diantaranya Asisten 3 Novita Foenay, Asisten 1 Rima Salean, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang Imanuel Buan, Kadis Perumahan Joni Nomseo, Kadis Sosial Yohanis Masneno, dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang lainnya, serta tokoh masyarakat, tokoh pendidikan Kecamatan Amabi Oefeto Timur.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Dalam amanat Pembina Upacara, Bupati Kupang membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim bahwa selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, di mana-mana, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.


Powered By NusaCloudHost