Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Majukan Pertanian, Bupati Korinus Masneno, Kukuhkan Dewan PERHIPTANI Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Majukan Pertanian, Bupati Korinus Masneno, Kukuhkan Dewan PERHIPTANI Kabupaten Kupang.
Foto. Majukan Pertanian, Bupati Korinus Masneno, Kukuhkan Dewan PERHIPTANI Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com,— Majukan setor pertanian Bupati Kupang, Korinus Masneno kukuhkan Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia Kabupaten Kupang Periode 2022-2027, Selasa (18/04) pagi di Aula kantor Bupati Kupang.

PERHIPTANI adalah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia, dalam hal ini merupakan organisasi profesi yang mewadahi penyuluh pertanian dengan bertujuan untuk mendukung program pemerintah dan kegiatan masyarakat dalam mewujudkan sistem pertanian yang kuat dan modern.

Selain mendukung program pemerintah dan kegiatan masyarakat dalam mewujudkan sistem pertanian yang kuat dan modern Perhiptani juga mempunyai ruang lingkup peranan, Memberikan saran dan pertimbangan kepada pemerintah dalam penyelenggaraan penyuluhan pertanian, Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga penelitian untuk pengembangan dan penyebarluasan penyuluhan pertanian.

Dalam sambutan Bupati Korinus Masneno, sektor pertanian merupakan penopang terbesar perekonomian masyarakat kita di Kabupaten Kabupaten Kupang, untuk itu diperlukan peningkatan SDM pertanian sebagai faktor penting dalam mensukseskan sektor pertanian ini.

“Penyuluh adalah garda terdepan dalam pembangunan pertanian, fungsi penyuluhan pertanian adalah pengembangan sumber daya manusia.

Untuk itu, diperlukan sumber daya manusia penyuluh yang handal, kreatif, inovatif dan berwawasan global dalam penyelenggaraan penyuluhan yang produktif, efektif dan efisien,”kata Bupati Masneno.

Dikatakan Korinus Masneno, 90 persen masyarakat Kabupaten Kupang gantungkan hidupnya pada penyuluh.

“Sudah tentu, masyarakat memerlukan bantuan penyuluhan tentang penerapan teknologi serba guna, panen dan pasca panen.

Saya bangga dengan penyuluh pertanian Kabupaten Kupang, dan saya berharap mudah-mudahan kedepan produksi pertanian lebih meningkat.


Powered By NusaCloudHost