Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hadiri Pawai Paskah Oekumene, Bupati Kupang: Jangan Takut Hadapi Dunia

Avatar photo
Foto. Hadiri Pawai Paskah Oekumene, Bupati Kupang: Jangan Takut Hadapi Dunia.
Foto. Hadiri Pawai Paskah Oekumene, Bupati Kupang: Jangan Takut Hadapi Dunia.

IMG 20230413 WA0026 e1681371333704 Bupati Kupang, Korinus Masneno, berbagi sukacita perayaan paskah Oekumene bersama masyarakat Kristen yang ada di desa Oebola, dengan turut hadir dan menyaksikan pawai paskah yang melibatkan seluruh masyarakat Kristen dari berbagai denominasi gereja yang berada di wilayah Pemerintahan Desa Oebola Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Rabu (12/04).

Pawai Paskah ini berakhir di gereja Stasi St. Bernardus Oelbeba
dilanjutkan dengan ibadah bersama di Gereja GMIT Sonhalan Oelbeba.

Mendapati peserta pawai paskah Bupati Kupang, Korinus Masneno, turun dari mobil dan berjalan bersama peserta pawai.

Namun, tidak mencapai titik finis Bupati Kupang, Korinus Masneno lebih memilih naik motor di bonceng Kepala Desa Oebola Melki Tanone.

Baca Juga:  PBB Jatuhkan Dukungan Kepada Korinus Masneno Maju Pilbup Kabupaten Kupang

Dalam sambutannya Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan kebanggaannya atas semangat keimanan dan kebersamaan jemaat Kabupaten Kupang dalam merayakan paskah.

Dikatakan Masneno, paskah dirayakan bersama-sama dari berbagai kalangan, denominasi dan bahkan lintas agama karena ada semangat kebersamaan yang luar biasa dan harus terus dipertahankan dimasa mendatang.

Semangat kebersamaan inilah membuat saya tidak memperdulikan kendaraan apa yang digunakan termasuk naik sepeda motor ke titik finis. Dana menunggu peserta pawai memberikan sambutan dan bersama-sama peserta Pawai mengikuti Ibadah Refleksi Paskah.

Berangkat dari tema paskah tahun ini yaitu “Ia mendahului kamu ke Galilea ; jangan takut”, maka Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, sesulit apapun kondisi dan tantangan yang kita temui dalam perjalanan hidup, kuncinya adalah jangan takut.

Baca Juga:  Luar Biasa, Polres Kupang Raih Juara 1 Lomba Karnaval Kategori Fashion Show Tenun Modifikasi

“Janganlah kita takut hadapi dunia dari berbagai situasi sulit. Baik itu, bencana alam ataupun resesi ekonomi, krisis pangan dan berbagai permasalahan serta isu strategis lainnya, janganlah takut sebab Allah menyertai.

Janganlah mengecilkan diri kita sendiri ketika alami musibah. Tetap teguh dan percaya bahwa kita ada dalam pemeliharaan Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Masneno.

Dijelaskan Masneno, pawai paskah Oikumene ini mengandung arti belajar tentang jalan salib Kristus. Dan tugas kita adalah melanjutkan tugas karya penyelamatan ini kepada sesama.


Powered By NusaCloudHost