Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

3 Rumah Warga Tersapu Banjir Bandang di Kupang

Avatar photo
Foto. 3 Rumah Warga Tersapu Banjir Bandang di Kupang.
Foto. 3 Rumah Warga Tersapu Banjir Bandang di Kupang.

Kupangberita.com, —- Tiga unit rumah warga di Desa Tuapanaf, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur hanyut tersapu  banjir bandang Sungai Noebesi Molo, Sabtu (04/03) pagi.

Tiga unit rumah warga itu disapu banjir bandang akibat meluapnya sungai Noebesi yang mengalami peningkatan debit akibat tingginya curah hujan dalam sepekan terakhir.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H membenarkan adanya bencana alam banjir tersebut dan pihaknya kini sedang berada di lokasi guna mendata kerugian warga serta kemungkinan-kemungkinan lain sebagai dampak banjir bandang tersebut.

Baca Juga:  Tiba di Bandara El Tari Kupang, Simon Petrus Kamlasi Dikenakan Kain Adat TTS

” Ya benar, personil kami sudah dilapangan guna mendata kerugian warga serta mengantisipasi adanya bahaya sebagai dampak meluapnya Sungai Noebesi Molo di Desa Tuapanaf  Takari,” kata Kapolres Kupang.

Meski demikian orang nomor satu di Polres Kupang ini memastikan tidak ada korban jiwa akibat bahir bandang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, namun kami sudah menghimbau agar warga tetap berhati-hati, bila perlu segera mencari tempat yang lebih aman,” ungkapnya.

Berikut data warga yang rumahnya hanyut dibawa bajir yaitu Martinus Kase, Lefina Anin dan Deman Anone. Sementara satu unit rumah lagi milik Nitron Anone sudah diambang bibir sungai yang terus tergerus air dan sudah dalam kondisi rusak berat.(*/Tbnk)


Powered By NusaCloudHost