Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dorong Siswa Kuasai Bahasa Inggris, Penjabat Wali Kota Minta Sekolah Gendeng Perguruan Tinggi

Avatar photo
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH.
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH.

Kupangberita.com, — Untuk mewujudkan harapannya menjadikan anak-anak Kota Kupang menguasai bahasa dunia, Penjabat Wali Kota Kupang,George M. Hadjoh, SH minta para kepala sekolah dan guru membangun komunikasi meminta dukungan dari Perguruan Tinggi, baik akademi bahasa asing maupun FKIP Bahasa Inggris.

Permintaan tersebut disampaikannya saat mengunjungi sejumlah sekolah, Selasa (07/02), guna memantau kebersihan sekolah sekaligus memberi arahan terkait kemajuan sekolah.

Sekolah yang dikunjungi sejak pukul 07.00 wita itu antara lain, SMP Negeri 9 Naikoten, SD Inpres Naikoten 1 dan SD Inpres Naikoten 2.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Pesan yang sama juga disampaikannya kepada para guru dan kepala sekolah yang menemuinya di Rumah Jabatan Wali Kota, pada hari yang sama. Para kepala sekolah dan guru tersebut berasal dari SMP Negeri 19 Kupang, SD Attin Namosain, SMP Plus Attin, SDI Nunbaun Sabu, SDN Nunhila dan MTSN Kota Kupang.

Dalam arahannya Penjabat Wali Kota meminta agar seluruh anak di Kota Kupang harus mampu menguasai bahasa-bahasa dunia.

“Sekolah memiliki peran penting untuk membentuk dan memberi pendampingan bagi kemampuan para murid agar fasih dalam berbahasa dunia, khususnya bahasa Inggris,”ungkapnya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Dia berharap bulan April nanti semua murid sekolah di Kota Kupang sudah bisa mempraktikkan dan melakukan percakapan secara bilingual atau dalam 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.


Powered By NusaCloudHost