Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wabub Jerry Manafe: OPD Harus Lakukan Evaluasi Penanganan Stunting

Avatar photo
Foto. Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe Setiap OPD yang terlibat dalam penangganan stunting harus lakukan evaluasi capaiannya setiap bulan.
Foto. Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe Setiap OPD yang terlibat dalam penangganan stunting harus lakukan evaluasi capaiannya setiap bulan.

Kupangberita.com, — Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting melaksanakan Rencana Sosialisasi Perbup Kupang tentang RAD Percepatan Penurunan Stunting dan AKI/AKB dan Penyusunan Surat Edaran Penguatan 8 Intervensi Spesifik Gizi di Kabupaten Kupang, Selasa (14/02) di Naka.

Wabup Jerry Manafe, dalam sambutannya mengatakan saat ini Kabupaten Kupang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Kiranya bisa menekan angka stunting hingga 12 atau 13 % di tahun 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Kupang karena saat turun ke lapangan dan memantau proses ukur timbang bayi dan anak dia melihat betul – betul kehadiran mencapai 100 %.

Baca Juga:  Kronologi Mahasiswa di Kupang, Tewas Tersambar Petir

“Ini berarti sudah ada kesadaran dari semua pihak dalam menurunkan angka stunting.

Memang tiap bulan ada ukur timbang, tapi setiap tahun kita tetapkan bulan ukur timbang itu di bulan Februari dan Agustus,”kata Jerry Manafe.

Sebagai Ketua TPPS kabupaten Kupang, Wabup Jerry Manafe mengakui bahwa ada kesadaran dari semua pihak terkait penurunan stunting, salah satunya penanganan di akhir tahun 2020 ke 2023 PMT-nya cukup bagus seperti yang terjadi di desa Pakubaun, yang mana pemilihan makannya (PMT) cukup bagus.

Baca Juga:  Viral, Video Seorang Pelajar di Kota Kupang Ditemukan Tewas Gantung Diri, Ini Penyebabnya

Dalam Perbub 54 tahun 2022 , yang sudah dibuat, sebagai dasar hukum agar jangan kerja setengah-setengah. Tapi, mari lakukan dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi lebih baik.

“Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam penanganan stunting  harus lakukan evaluasi capaiannya setiap bulan,”harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Jerry Manafe, OPD perlu melihat lagi daftar kegiatannya dalam intervensi penurunan stunting, AKI/AKB/KEK atau anak-anak kurang gizi.

“Perlu di evaluasi kembali apakah intervensi penangganan stunting selama ini sudah tepat atau tidak.


Powered By NusaCloudHost