Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang: PPL Garda Terdepan Membangun Pertanian di Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Bupati Kupang Korinus Masneno, PPL Garda Terdepan Membangun Pertanian di Kabupaten Kupang
Foto. Bupati Kupang Korinus Masneno, PPL Garda Terdepan Membangun Pertanian di Kabupaten Kupang

Kupangberita.com — Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) adalah garda terdepan dalam membangun Pertanian di Kabupaten Kupang.

“Peran penyuluh dalam mensukseskan kegiatan pertanian sangat penting dan jadi nafas petani di Kabupaten Kupang,” ungkap Bupati Kupang saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian, di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang, Kamis (05/01).

Dikatakan Bupati Masneno, PPL adalah napas kehidupan dari para petani. Tanpa penyuluh, petani bisa salah jalan, baik dalam menerapkan teknologi pertanian, salah dalam pilihan bibit yang tepat maupun semua hal teknis pertanian lainnya.

Baca Juga:  CRS Indonesia Gandeng Pemkab Kupang Luncurkan Program PAR IV-Corret

Selain itu, Bupati juga memberi motivasi kepada PPL untuk memperkuat diri sebelum memperkuat orang lain.

PPL harus didorong untuk menjadi kuat. Jika PPL kuat maka petani dan Bupati pun juga kuat. Sukses kalian, suksesnya saya, Kadis dan petani.

Gagal kalian adalah gagalnya saya, dan petani. “Mata terdepan pemerintah Kabupaten kupang dalam membangun pertanian ada pada tenaga PPL. Bekerjalah dengan kesungguhan hati. Dorong petani jadi lebih baik,”kata Bupati Masneno.


Powered By NusaCloudHost