Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah Propinsi NTT Gelar Rakor TPID di Kabupaten Kupang

Avatar photo
Pemerintah Propinsi NTT Gelar Rakor TPID di Kabupaten Kupang.
Pemerintah Propinsi NTT Gelar Rakor TPID di Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com —- Pemerintah Provinsi NTT melalui Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, bersama dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTT, melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Kabupaten Kupang, Jumat (16/12/2022), bertempat di Kantor Bupati Kupang.

Rakor TPID di buka oleh Asisten 2 Sekda Kabupaten Kupang, Mesak Elfeto, sekaligus menyampaikan sambutan Gubernur NTT. Dalam sambutannya dikatakan inflasi yang bermasalah tentu tidak diinginkan dan tetap berupaya agar inflasi terkendali secara baik.

“Hal ini secara khusus merupakan tanggungjawab TPID dan secara umum tanggungjawab semua pihak baik pemerintah, swasta maupun masyarakat,”ungkapnya.

Mesak Elfeto, diharapkan semua pihak dapat bekerja keras dan cerdas meningkatkan produksi dan produktivitas dengan cara-cara yang efektif, efisien, produktif dan inovatif, sehingga dapat mencapai kemandirian ekonomi.

Dirinya mengimbau untuk gunakan produk-produk dalam negeri dan produk-produk lokal NTT yang sesungguhnya dapat berkontribusi memecahkan masalah ketersediaan juga menekan tingkat pengeluaran.

“TPID tingkatkan kinerjanya dengan cara-cara yang sistematis dan inovatif.

Jaga keseimbangan dalam tata kelola perekonomian agar produksi, distribusi dan konsumsi kita berada dalam suatu stabilitas dan mendorong dinamika yang tinggi.


Powered By NusaCloudHost