Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringati HKN Ke – 58 Puskesmas Batakte Gelar Bakti Sosial di Desa Kuanheum

Avatar photo
Foto. Peringati HKN Ke - 58 Puskesmas Batakte Gelar Bakti Sosial di Desa Kuanheum.
Foto. Peringati HKN Ke - 58 Puskesmas Batakte Gelar Bakti Sosial di Desa Kuanheum.

Kupangberita.com —- Dalam rangka memperingati  Hari Kesehatan Nasional ke – 58, Puskesmas Batakte, mengelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Kuanheun, Kecamatan Kupang Barat,.Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (11/11/2022).

Turut hadir Camat Kupang Barat, Kepala Desa Kuanheun, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Sementara dari pihak Puskemas  hadir Pelaksana Harian Kepala Puskesmas Batakte, Masri W.M Ndun, Str.Keb,. M.Kes didampingi Dr. Desy serta tenaga Kesehatan antara lain Julita V. Manu, Amd.Kep, Maria I.S. Raymanus. Amd.Kep,  Yustin Luju , bersama tim lainnya.

Plh. Puskesmas Batakte Masri Ndun, Kepada Media Kupang Berita.com, mengatakan hari ini dalam kegiatan bakti dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke – 58 yang jatuh pada tanggal 14 November 2022.

Hari Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Batakte melayani pemeriksaan kesehatan dan  pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Kuanheun.

“Pelaksanaan bakti sosial sangat bermanfaat bagi seluruh warga Desa Kuanheum. Karena masyarakat  langsung mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan.

Hal ini kami lakukan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang sulit mengakses layanan kesehatan sehingga  memudahkan akses dalam berobat,”ungkap Masri.

Lebih lanjut, salah satu  perawat senior Julita Violeta Manu, Amd.Kep, menyebutkan Kegiatan meliputi, skrining, Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular ( PTM, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Untuk pemeriksaan penyakit tidak menular meliputi,  pemeriksaan gula, asam urat dan kolesterol,”ungkapnya.***


Powered By NusaCloudHost