Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Masyarakat Nelayan, Ini yang dilakukan Ansy Lema di Kota Kupang

Avatar photo
Foto. Peduli Masyarakat Nelayan, Ini yang dilakukan Ansy Lema di Kota Kupang.
Foto. Peduli Masyarakat Nelayan, Ini yang dilakukan Ansy Lema di Kota Kupang.

Kupangberita.com —– Peduli masyarakat nelayan di Kota Kupang, Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan, Yohanis Fransiskus Lema, menggandeng Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar sosialisasi akses pembiayaan sektor perikanan dan kelautan kepada para nelayan di Kota Kupang, Kamis (10/11/2022) di Aula SMAN 3 Kupang.

Kegiatan sosialisasi ini, menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang pembiayaan dan penyaluran bantuan, di antaranya pihak BRI dan Bank NTT.

Dalam sambutan yang disampaikan secara virtual pada saat membuka kegiatan, Ansy Lema menyampaikan pemohon maaf kepada peserta karena dirinya tidak bisa hadir secara langsung untuk membuka kegitan ini.

Baca Juga:  Diantar Ratusan Pendukung, Frederik Koenunu Daftar Ke DPD NasDem Kabupaten Kupang

Hal tersebut disampaikan Ansy karena saat ini di DPR RI sudah mulai menjalani masa sidang.

“Saya harus berada di gedung DPR untuk mengikuti sidang agar bisa memperjuangkan aspirasi bapa mama semua pada saat rapat di DPR,” ungkap Politisi PDIP ini.

Ansy mengakui, bahwa dukungan pembiayaan adalah kunci bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bisa berkembang dan naik kelas.

Namun, sering terjadi para nelayan kita, belum mendapatkan pengetahuan mengenai dukungan pembiayaan ini.

“Karenanya, sosialisasi dan edukasi menjadi poin penting yang harus dilakukan agar para nelayan bisa mengakses pembiayaan dari negara,”jelasnya.

Baca Juga:  Masih Sebagai Dewan Pembina, Korinus Masneno Kembali Mendaftarkan Diri Lewat Partai NasDem

Lebih lanjut Ansy menjelaskan melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan memiliki sejumlah program dukungan pembiayaan.

Program tersebut di antaranya Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Ultra Mikro (UMi) dan Dana Bergulir LPMUKP.

“Maka, saya berharap sosialisasi ini menjadi titik awal untuk membangun ekosistem pembiayaan yang terintegrasi antara pelaku usaha kelautan dan perikanan, lembaga keuangan, serta mitra usaha seperti penyedia bahan baku, dan pemasar agar menjadi motor penggerak ekonomi di Kota Kupang,” ujar wakil rakyat Dapil NTT II tersebut.


Powered By NusaCloudHost