Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Syukuran Kemenangan, Dojo SMA Kristen Tarus Serahkan Piala Kepada Pemdes Mata Air

Avatar photo
Foto. Kepala Desa Mata Air Beny Kanuk menyerahkan piala bergilir dan piala tetap Kepada Kepala Sekola SMA Kristen Tarus Ani Oemolos.
Foto. Kepala Desa Mata Air Beny Kanuk menyerahkan piala bergilir dan piala tetap Kepada Kepala Sekola SMA Kristen Tarus Ani Oemolos.

Kupangberita.com — Syukuran Kemenangan, Dojo SMA Kristen Tarus Serahkan Piala bergilir dan piala tetap Kepada Pemerintah Des Mata Air. Acara tersebut berlangsung di RT 03 RW 02 Dusun 1, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang,  Minggu ( 30/10/2022).

Acara syukuran di hadiri Kepala Desa Mata Air, Kepala Sekolah SMA Kristen Tarus, Para Simpai, orang tua kenshi dan para kenshi.

Sesuai pantauan media Kupang Berita.com, usai ibadat syukuran kemenangan Dojo SMA Kristen Tarus, Simpai Buce Rafael secara resmi menyerahkan piala bergilir dan piala tetap kepada kepala Desa Mata Air, Beny Kanuk selaku pimpinan wilayah Pemerintah Desa. Kemudian Kepala Desa Mata Air melanjutkan penyerahan kedua piala tersebut kepada Kepala Sekolah SMA Kristen Tarus Ani Oemolos.

Kepala Desa Mata Air Beny Kanuk dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, mensuport para kenshi Dojo SMA Kristen Tarus mengikuti kejuaraan antar dojo Bupati Kupang Cup II tahun 2022.

“Ini sesuatu yang sangat luar biasa, karena baru kita bentuk dojo ini satu tahun. Namun, torehan prestasi yang diraih parah kenshi ini sangat luar biasa.

Terbukti dari semangat berlatih dan berjuang dari parah kenshi, hari ini didepan mata kita ada dua buah piala besar,” kata Beny Kanuk.

Baca Juga:  Siklon Tropis Olga Terpantau di Samudra Hindia Barat Daya Sabu, BMKG : Waspadai Angin Kencang di NTT

Dalam sambutannya Beny Kanuk memberikan motifasi kepada simpai, orang tua kenshi dan kenshi bahwa PON 2028 akan berlangsung di NTT. Kita harus optimis kita harus dapatkan juara.

Oleh karena itu, saya harap orang tua kenshi terus memberikan dorongan kepada anak – anak untuk terus semangat berlatih.

“Meraih juara dan memperoleh hadiah itu sebenarnya gampang, tetapi untuk mempertahankannya itu sulit.

Untuk itu kepada parah kenshi, terus berlatih untuk mempertahankan torehan prestasi ini,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan terima Kasih, kepada Kepala Sekolah SMA Kristen Tarus yang telah memberikan halaman sekolah sebagai tempat latihan.

“Saya  akan mendorong pembangun lapangan latihan Dojo SMA Kristen Tarus, melalui forum Musrenbangdus dan Musrenbangdes,”ujarnya.

Sementara itu Simpai Binaa Dojo SMK Negeri 1 Kupang, Korem 161 Kupang dan Dojo SMA Kristen Tarus Buce Rafael mengawali sambutannya menyampaikan cikal bakal terbentuknya Dojo SMA Kristen Tarus. Yang dibentuk pada tanggal 05 September 2021 dan yang ikut latihan saat itu 38 Kenshi.

Seiring waktu berjalan kami lakukan pertandingan internal yang diikuti oleh kenshi dari 3 dojo ini.

Baca Juga:  Siklon Tropis Olga Terpantau di Samudra Hindia Barat Daya Sabu, BMKG : Waspadai Angin Kencang di NTT

Dan Dojo SMA Kristen Tarus meraih juara umum. Dan pada event Bupati Kupang Cup II yang berlangsung pada 14 -16 Oktober 2022 kemarin dojo SMA Kristen Tarus, keluar sebagai juara umum dengan meraih 12 medali emas, 12 medali perak dan 9 perunggu.

“Memang memperebutkan itu gampang, tetapi untuk mempertahan itu sulit.

Oleh karena itu, saya berharap kepada kenshi yang berhasil kemarin jangan sombong, tetap rendah hati dan terus berlatih,”unkap Simpai Buce.

Dia mengungkapkan yang melatih di  Dojo ini adalah atlit – atlit nasional yang sudah meraih kejuaraan di berbagai event yakni:
simpai David Ukat, geral, Jusua Bunga dan Simpai Maria Manu.

“Kami tidak bisa  berdiri sendiri tanpa ada bantuan dari orang tua, pemerintah desa dan gereja di dalam organisasi kami.

Oleh karena itu saya berharap kita terus bergandeng tanggan untuk membesarkan Dojo SMA Kristen Tarus,”bebernya.

Diakhir sambutannya Simpai Buce Menyampaikan terima kasih kepada orang tua kenshi yang mensuport kegiatan event kemarin.

Dan tahun depan event Bupati Kupang Cup III, Tuhan berkenan Dojo SMA Kristen Tarus yang membuat event Bupati Cup.***


Powered By NusaCloudHost