Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polres Kupang Siap Amankan Pilkades Serentak

Avatar photo
Foto. Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H, hadiri rapat persiapan pemilihan Kepala Desa.
Foto. Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H, hadiri rapat persiapan pemilihan Kepala Desa.

Kupangberita.com — Polres Kupang, Polda NTT siap mengamankan Pemilihan Kepala Desa serentak yang akan di ikuti oleh 74 desa di 21 Kecamatan

Pada tanggal 07 November 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H, saat mengikuti rapat Kordinasi bersama Persiapan Pemilihan Kepala Desa serentak di Aula Rapat Bupati Kupang, Selasa (11/10/2022).

Dalam rapat tersebut Kapolres Kupang mengatakan Polres Kupang, telah menyiapkan strategi dalam mengamankan Pilkades serentak yang akan diikuti 240 Calon Kepala Desa, 5 Diantaranya Perempuan di 21 Kecamatan di Kabupaten Kupang.

“Perlu saya tegaskan kepada panitia baik di level Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk tetap menjaga netralitas.

Sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan demokratis tanpa ada panitia yang memihak,” tegas Kapolres Kupang.

Baca Juga:  Hadapi Pemilukada 2024, Si Petarung Sejati Yosef Lede, Daftar di 2 Partai Politik

Orang nomor satu di Polres Kupang ini meminta, sebelum masa kampanye digelar seluruh panitia dikumpulkan untuk diberikan stresing terkait netralitas, sportifitas dan surat ijin.

“Hal ini sangat penting karena apabila panitia tidak netral maka yang repot kita di level Kabupaten.

Selain panitia seluruh Calon Kepala Desa ( Cakades), diberikan ruang untuk bertatap muka dengan saya. Untuk memberikan pemahaman untuk siap menjamin keamanan dan siap menerima kenyataan baik kalah atau menang dengan menandatangani surat pernyataan.

Tujuannya dalam rangka menjamin situasi keamanan pada saat pilkades ini digelar dapat berjalan dengan aman dan tertib,” Pinta Kapolres Arianto.

Kapolres Irwan Arianto, berharap Dinas PMD Kabupaten Kupang selaku instansi teknis dapat mensosialisasikan seluruh mekanisme dan tahapan secara baik dan benar kepada panitia sesuai dengan pedoman dan juknis Pilkades.

Baca Juga:  Hari Pertama Bertugas Pj. Bupati Kupang Sidak di Sejumlah OPD, Temukan Banyak Sarang Laba laba

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kupang Charles Panie, pada kesempatan tersebut menyampaikan untuk kebutuhan logistik Pilkades ini sementara dalam proses tender di LPSE.

“Saya berharap dalam satu dua hari ini seluruh logistik pilkades sudah tersedia dengan baik.

Jumlah surat suara ini mencapai 88.796 ditambah 2 setengah persen dari jumlah yang ada dari setiap pemilih di Desa. Maka total keselurahan 92 ribu lebih surat suara.

Sementara untuk kesiapan pelipatan surat suara, kami sudah minta bantuan Sat Pol PP.


Powered By NusaCloudHost