Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Launching Pemanfaatan Kawasan Wisata Pantai Kelapa Lima, Penjabat Wali Kota Minta Jaga Kebersihan

Avatar photo
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H menekan tombol sirine tanda dibukanya pemanfaatan Kawasan Wisata Pantai Kelapa Lima.
Foto. Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H menekan tombol sirine tanda dibukanya pemanfaatan Kawasan Wisata Pantai Kelapa Lima.

Kupangberita.com —- Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, S.H meminta semua pihak turut menjaga kebersihan di kawasan wisata pantai kelapa lima.

Permintaan tersebut disampaikan George M. Hadjoh saat melaunching pemanfaatan Kawasan Wisata Pantai Kelapa Lima yang pembangunannya telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2022 lalu.

Mantan Kabiro Umum Setda Provinsi NTT, pada kesempatan tersebut  menegaskan kepada jajarannya terutama yang bertanggung jawab mengelola kawasan tersebut untuk meningkatkan kerja kolaborasi, terutama dalam menjaga agar kawasan tetap bersih.

“Salah satunya dengan menempatkan tempat sampah setiap radius 200 meter dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan di kawasan wisata agar nyaman serta menarik minat pengunjung,” tegas George, Selasa (11/10/2022) di Pantai Kelapa Lima.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Smelter Operation Readiness - Superintendent, Tax Compliance

Lebih lanjut George berpesan agar setelah launching, kawasan wisata ini dapat dimanfaatkan secara baik, terutama dari segi penataan lapak bagi pegiat usaha kuliner ikan.

Bahkan ke depan, Pemerintah Kota Kupang, akan meminta dukungan dari berbagai stakeholder untuk melatih service_ dan hospitality para pelaku usaha di tempat tersebut sehingga memenuhi standar pelayanan bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Apalagi jika nanti di kawasan tersebut sudah rutin digelar event seni dan budaya.

“Adanya event-event nantinya akan menunjang pertumbuhan perekonomian yang berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat Kota Kupang, sehingga kebersihan, _service_ juga _hospitality_ dari pelaku usaha perlu diperhatikan dan ditingkatkan,”ujarnya.

Dikatakan George Hadjoh bahwa apa yang disampaikan sebenarnya senada dengan pesan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono dalam kunjungannya ke Kota Kupang bulan September lalu.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - Safety Admin

Ketika memantau Wisata Kuliner Kelapa Lima Menteri PUPR RI berpesan agar kawasan wisata tersebut segera dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Menindaklanjuti pesan Menteri, Penjabat Wali Kota kemudian meminta waktu 1 minggu agar bersama dengan BPPW NTT menata kawasan wisata tersebut sehingga para pedagang bisa memulai aktivitas usahanya.

Selain penataan lapak bagi para pedagang, Menteri PUPR juga meminta agar tanaman atau pohon yang sudah mati diganti baru dan memperhatikan kondisi lampu-lampu penerangan serta kebersihan kawasan wisata guna memberi kenyamanan bagi pedagang serta pengunjung agar aktivitas ekonomi di lokasi tersebut semakin bergeliat.


Powered By NusaCloudHost