Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Jesica, Legenda Voli Kabupaten Kupang Kini Bangkit Kembali

Avatar photo
Foto. Tim dari Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, JESICA atau Jemaat Sion Camplong.
Foto. Tim dari Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, JESICA atau Jemaat Sion Camplong.

Kupangberita.com —– Masyarakat Kabupaten Kupang, sangat menggilai olahraga voli lapangan. Terbukti banyak sekali turnamen voli lapangan yang digelar di Kabupaten Kupang.

Salah satu tim yang paling banyak meraih juara pada turnamen-turnamen voli di Kabupaten Kupang, adalah tim dari Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, JESICA atau Jemaat Sion Camplong.

Nama Jesica sendiri memang diambil dari salah satu Gereja yang ada di Kelurahan Camplong.

Prestasi yang telah ditorehkan Jesica sendiri bukan hanya di seputaran Kabupaten Kupang, bahkan Jesica sering juga mengharumkan nama Kabupaten Kupang dalam ajang voli lapangan dengan menjuarai berbagai turnamen dibeberapa daerah di NTT, seperti di Kota Kupang, bahkan daratan Flores.

Baca Juga:  Tak Tinggal Diam, Bawaslu Kabupaten Kupang Ngegas Kasus Dugaan Politik Uang di Dapil Amfoang

Namun disayangkan, ada beberapa penyebab membuat prestasi Jesica sedikit menurun beberapa waktu belakangan, antara lain pandemi covid -19, membuat turnamen voli jarang digelar, dan regenarasi dalam tubuh Jesica yang memang butuh waktu.

Akan tetapi tentu saja masyarakat Camplong yang menggilai voli tidak tinggal diam melihat tim kesayangan mereka terus terpuruk, dan upaya regenerasi pemain terus dilakukan dengan membina pemain muda potensial yang rutin dilakukan di lapangan voli kelurahan Camplong.


Powered By NusaCloudHost