Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dojo SMA Kristen Tarus Juara Umum Boyong Piala Bergilir Bupati Kupang CUP II

Avatar photo
Foto. Dojo SMA Kristen Tarus Juara Umum Boyong Piala Bergilir dan Piala Tetap Bupati Kupang CUP II tahun 2022.
Foto. Dojo SMA Kristen Tarus Juara Umum Boyong Piala Bergilir dan Piala Tetap Bupati Kupang CUP II tahun 2022.

Kupangberita.com —- Dojo SMA Kristen Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang – NTT, sabet 12 emas, 12 perak dan 9 perunggu, sehingga meraih juara umum memboyong piala tetap dan piala bergilir Bupati Kupang CUP II tahun 2022.

Juara umum dua diraih oleh dojo Bank NTT Oesao meraih 10 emas, 12 perak dan  15 perunggu.

Sementara posisi ke tiga diraih oleh dojo KONI NTT meraih 9 emas, 12 perak  9 perunggu.

Kenshi kategori Putra diraih oleh Alvino Nomleni dari dojo Bank NTT Oesao, kenshi teladan kategori Putri diraih Hawania seo dari dojo Kantor Daerah Lama TTS.

Sementara tim favorit diraih Dojo kantor pajak Pratama Maumere- Sikka, Wasit teladan Jakob Fanggi,  II DAN,  Anouncer teladan diraih Fista Gia dari Kabupaten Kupang.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Stef Laga Lawa dalam laporan penutupan kegiatan Minggu (16/10/2022), di Aula Serba Guna Gereja Elim Naibonat mengatakan sangat bersyukur karena atas berkat Kasih Tuhan selama 3 hari sejak tangga 14 -16 Oktober 2022, kita boleh menyelesaikan seluruh rangkaian nomor dan atau kelas pertandingan dalam memperebutkan Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Terbuka Piala Kupang ke-Il Tahun 2022.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

“Satu hal yang patut kita syukuri dan banggakan yaitu dari begitu banyak nomor  yang  dipertandingan, bisa dilaksanakan dengan aman, lancar dan berlangsung dalam suasana yang penuh rasa persaudaraan dan jiwa Bushido,”ungkapnya.

Sementara itu sambutan Bupati Kupang yang dibacakan oleh Kadis Dispora Kabupaten Kupang, Sipri Lau mengatakan sangat bersyukur atas terlaksananya kejuaraan shorinji kempo antar dojo terbuka memperebutkan piala bergilir bupati kupang tanpa ada hambatan dan tantangan yang berarti.

Atas nama Pemerintah dan KONI Kabupaten Kupang, saya sampaikan selamat kepada semua Kenshi yang telah bertanding dan meraih juara.

“Teruslah jaga nilai sportifitas diantara semua kenshi. Sementara yang belum berhasil teruslah yakin diri untuk berbenah dan lebih semangat lagi untuk berlatih,”ungkap Sipri Lau.

Lebih lanjut Kata Sipri,  kami akan terus melakukan kejuaraan secara reguler di Kabupaten Kupang, bukan hanya kejuaraan antar dojo.

Mungkin akan ditingkatkan menjadi kejuaraan antar Pengcab atau pengda. Bersama Perkemi Kabupaten Kupang, kami akan berkoordinasi dengan perkemi provinsi NTT untuk merealisasikan rencana besar ini.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

“Ini semua perlu dilakukan untuk mengembalikan prestasi yang pernah diraih perkemi Kabupaten Kupang pada masa lalu.

Untuk itu kepada semu pengurus dojo, pelatih dan kenshi teruslah mendukung kami lewat usaha dan kerja keras,” ungkapnya.

Sementara itu simpai dojo SMA Kristen Tarus Buce Rafael yang diwawancarai media Kupang Berita.com, mengatakan tetap optimis menjaga juara umum dan terus membina para kenshi untuk terus berprestasi baik di level nasional maupun internasional.

Dalam pertandingan ini dirinya menurunkan 59 atlet di semua kelas dengan 79 nomor yang dipertandingankan.

“Saya tetap optimis untuk tetap mempertahankan  baik piala tetap maupun bergilir tidak keluar dojo SMA Kristen Tarus.

Untuk itu,  kepada kenshi tetap berlatih, rendah hati dan tidak sombong hati karena di kempo mengajarkan hal tersebut,”ungkapnya.

Dirinya juga beharap Kepada Pemerintah Kabupaten Kupang untuk event berikut dapat mengunakan GOR yang sudah dibangun di wilayah Kecamatan Kupang Tengah yang ruangnya lebih representatif.***


Powered By NusaCloudHost