Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

611 Atlet Kempo Ikut Perebutkan Piala Bergilir Bupati Kupang CUP II

Avatar photo
Foto. 611 atlet Kempo mengikuti kejuaraan shorinji kempo antar dojo memperebutkan piala bergilir Bupati Kupang CUP II 2022.
Foto. 611 atlet Kempo mengikuti kejuaraan shorinji kempo antar dojo memperebutkan piala bergilir Bupati Kupang CUP II 2022.

Kupangberita.com —- Sebanyak 611 atlet Kempo mengikuti kejuaraan shorinji kempo antar dojo memperebutkan piala bergilir Bupati Kupang CUP II, dengan 80 nomor pertandingan yakni embu 46 nomor dan randori 34 nomor. Kegiatan berlangsung selama 3 hari di Aula Serba Guna Gereja GMIT Elim Naibonat, Jumat (16/10/2022).

Ketua Pelaksana Kegiatan Stef Laga Lawa dalam laporannya mengatakan Peningkatan prestasi olahraga menjadi salah satu agenda yang harus mendapat perhatian dari seluruh pemangku kepentingan.

“Pengurus PERKEMI Kabupaten Kupang menyadari bahwa prestasi biasa diraih dengan manajemen pengelolaan pengurus yang baik dan benar melalui proses disiplin dan kerja keras yang ditanamkan sejak usia dini.

Baca Juga:  2 Orang Meninggal Akibat DBD, Bupati Kupang Keluarkan Instruksi Pencegahan Kejadian Luar Biasa

Karena itu atlit yang baik dengan prestasi yang baik harus dimulai dengan tahapan yang tersistim karena prestasi atlit tidak bias instan tetapi lewat proses alamiah dengan sentuhan teknologi yang tepat pula,”ungkap Stef.

Dia menjelaskan tujuan diselenggarakannya Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo Terbuka memperebutkan Piala Bergilir Bupati Kupang II tahun 2022 untuk menjaring atlit-atlit potensial, berbakat NTT ditingkat Nasional, Internasional, dan Kejuaraan Dunia.

“Peserta Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo terbuka ini, berasal dari Kabupaten Kupang, Kota Kupang, TTS, Rote Ndao, dan Kabupaten Sikka.

Baca Juga:  Luar Biasa, Pemerintah Kabupaten Kupang Bakal Buka 3000 Formasi CPNS 2024

Dengan jumlah 24 Dojo dengan total atlet sebanyak 611 orang yang terdiri dari 344 atlet putra dan 267 atlet,” ungkapnya.

Ketua Umum Perkemi Provinsi NTT Esthon Foenay dalam sambutannya mengatakan kebanggaannya atas terselenggaranya kejuaraan Shorinji Kempo ini.

“Perkemi Kabupaten Kupang mempunyai Kenshi yang militan, disiplin dan dapat diandalkan,”Kata Esthon.


Powered By NusaCloudHost