Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wagub Nae Soi, Lantik Korinus Masneno Jadi Ketua Umum KONI Kabupaten Kupang

Avatar photo
Foto. Wakil Gubernur NTT selaku Ketua Umum KONI Provinsi NTT, Josef Nae Soi, Secara resmi melantik Pengurus KONI Kabupaten Kupang.
Foto. Wakil Gubernur NTT selaku Ketua Umum KONI Provinsi NTT, Josef Nae Soi, Secara resmi melantik Pengurus KONI Kabupaten Kupang.

Kupangberita.com — Wakil Gubernur NTT selaku Ketua Umum KONI Provinsi NTT, Josef Nae Soi, mengukuhkan dan melantik Bupati Kupang Korinus Masneno sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Kupang Masa Bhakti 2021-2025 bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kupang lainnya, bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang, Selasa 27/9/2022.

Bupati Korinus Masneno yang menduduki jabatan sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Kupang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Provinsi NTT yang adalah Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang telah mengukuhkan Badan Pengurus KONI Kabupaten Kupang.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini Juga menyampaikan proficiat kepada pengurus yang telah dilantik hari ini.

Baca Juga:  Jelang Libur Paskah dan Idul Fitri, Bupati Kupang Pantau Ketersedian Pangan di Pasar Oesao

Sebagai Ketua Koni Kabupaten Kupang, dirinya siap kolaborasi bersama Pengurus KONI, Pemerintah dan Legislatif dalam memajukan Olahraga di Kabupaten Kupang.

“Ini adalah kali pertama Pemerintah Kabupaten Kupang mengukuhkan kepengurusan KONI.

Saya mau agar eksistensi KONI bukan semata untuk tujuan seremonial belaka tetapi harus ada peningkatan prestasi di bidang olahraga di Kabupaten Kupang,”ujarnya.

Lebih lanjut Masneno menjelaskan, pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah V Provinsi NTT Tahun 2022, Kabupaten Kupang mendapatkan peringkat 8 dan berhasil meraih 7 medali emas, 8 medali perak dan 14 medali perunggu.

Perolehan ini harus dikembangkan untuk bisa berkompetensi pada even olahraga yang lebih besar.

Baca Juga:  Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Damai, Bupati dan Ketua DPRD Apresiasi Masyarakat Kabupaten Kupang

Diungkapkan Masneno, sesuai data, ada 7 cabang olahraga potensial di Kabupaten Kupang yaitu shorinji kempo, pencak silat, tinju, atletik, wushu, taekwondo dan karate.

“Ketujuh cabang olahraga ini dan cabang olahraga lainnya harus mendapat perhatian serius Pemerintah,”ungkapnya.

Selain itu Bupati berpesan kepada Badan Pengurus berkewajiban membangun watak dari para atlet. Kabupaten Kupang sudah mempunyai sport centre yaitu gor di Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah. Gor ini adalah investasi.

“Kita harus melakukan segala persiapan baik dalam bentuk pendampingan atlet kita.


Powered By NusaCloudHost