Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Momen Haru, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Mohon Pamit dan Minta Maaf pada Upacara HUT RI ke-77

Avatar photo
Foto. Wakil Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, saat membacakan pidato HUT RI ke 77.
Foto. Wakil Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, saat membacakan pidato HUT RI ke 77.

Kupangberita.com — Upacara pengibaran bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia tingkat Kota Kupang berlangsung khidmat.

Dengan tema HUT RI kali ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Bertindak selaku inspektur upacara Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., Komandan Upacara Pasi Intel Kodim 1604/Kupang, Kapten Inf. Nerson Baitanu, pembaca naskah Teks Proklamasi, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoue, S.Sos., dan pembaca Doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota, Yakobus Beda Kleden, M.M.

Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, unsur Forkopimda Kota Kupang, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang serta para isteri Forkopimda.

Hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang, mantan Wakil Walikota Kupang periode 2007 – 2012, Drs. Daniel Hurek, M.M, para tokoh agama, para Staf Ahli Wali Kota dan Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Kupang, Direktur Perusahaan Daerah, Camat, Lurah, anggota TNI/POLRI serta orang tua dari 16 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang diseleksi dan dilatih oleh Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Kupang.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Wali Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan setelah dua tahun sebelumnya momen ulang tahun Kemerdekaan Indonesia diperingati dalam keterbatasan dikarenakan adanya pandemi, tahun ini penyelenggaraan upacara lebih longgar, meskipun masih tetap dalam keprihatinan sehubungan dengan adanya krisis karena situasi geo politik.

Wali Kota mengutip pidato kenegaraan Presiden RI tanggal 16 Agustus 2022, bahwa krisis kesehatan pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia juga belum sepenuhnya bangkit.

“Saat ini dunia sedang menghadapi krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan akibat perang di Ukraina.

Namun, demikian jika mengevaluasi perjalanan bangsa ini ke belakang, Indonesia telah membuktikan diri sebagai bangsa yang tangguh.

Pengalaman selama dua tahun mengelola pandemi, menjadi kekuatan yang memberikan keyakinan dan optimisme bahwa dengan pertolongan dari Tuhan, bangsa ini pasti mampu mengelola agenda-agenda besar lainnya dengan baik pula,” kutip Wali Kota Kupang.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Pada kesempatan tersebut, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, selaku Wali Kota dan juga mewakili Wakil Wali Kota Kupang yang hadir pula saat itu, menyatakan mohon diri dan pamit karena akan segera mengakhiri masa kepemimpinan mereka pada tanggal 22 Agustus 2022 yang akan datang.

Menurutnya 5 tahun pengalaman mengabdi sebagai Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang, menjadi salah satu pencapaian terbesar dalam hidup.

“Salah satunya karena pandemi covid secara global kebetulan terjadi di tengah periode pengabdian kami, ditambah krisis yang melanda akibat badai siklon tropis Seroja di wilayah ini beberapa waktu lalu dan kini krisis dunia melanda.

Namun kita harus tetap bersyukur, meskipun ditempa berbagai kesulitan, tetap dimampukan untuk ikhlas dan kuat menghadapinya, sebagai bangsa yang diberikan sifat tangguh dan senang hidup saling berbagi, saling melindungi, bergotong-royong dan bahu membahu dalam menghadapi tantangan sebesar apapun”, lanjut Wali Kota.


Powered By NusaCloudHost