Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Keren! Pertama di NTT, Politeknik Negeri Kupang Launching Program Magister Manajemen Terapan

Avatar photo
Foto. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, secara resmi menggunting pita tanda dibukanya program S2 Magister Manajemen Terapan di Politeknik Negeri Kupang.
Foto. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, secara resmi menggunting pita tanda dibukanya program S2 Magister Manajemen Terapan di Politeknik Negeri Kupang.

Kupangberita.com —- Pascasarjana Manajemen Terapan Program Studi Pemasaran, Inovasi dan Teknologi Program Magister Terapan, Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang resmi dibuka. Hal ini ditandai dengan dilaunchingnya program S2 Magister Manajemen Terapan oleh Gubernur NTT, Senin (15 /08/2022), Kampus II Politeknik Negeri Kupang, jalan Prof. Dr. Herman Yohanes, Lasiana – Kupang.

Ketua Jurusan Administrasi Bisnis, Janri D. Manafe, S.Sos.,MM, dalam sambutannya mengatakan Program Magister Manajemen Terapan yang dihadirkan oleh Politeknik Negeri Kupang merupakan yang pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pembukaan S2 ini dilangsungkan dengan telah diterbitkannya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 159/D/OT/22 tentang izin pembukaan Program Studi Pemasaran, Inovasi, dan Teknologi Program Magister Terapan pada Politeknik Negeri Kupang.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Sedangkan Wakil Direktur I Bidang Akademik Politeknik Negeri Kupang Dr. Melchior Bria, ST.,MT, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Politeknik Negeri Kupang membuka Program Pascasarjana Manajemen Terapan sebagai bagian dari menjalankan amanah UUD 1945 yang menyatakan setiap Warga Negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak.

Dr. Melchior menambahkan, Magister Manajemen Terapan Politeknik Negeri Kupang merupakan satu-satunya di NTT. Yang mana akan menjalankan roda perkuliahan mulai dari penerimaan mahasiswa, kuliah produktif, penulisan tesis dan wisuda.

Menurutnya Program S2 Manajemen Terapan Politeknik Negeri Kupang akan lebih fokus pada penyelesaian masalah-masalah nyata di lapangan.

Ini merupakan branding baru kampus karena selama ini selalu dilihat dari sudut bahwa PNK hanya menyelenggarakan diploma III dan IV.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Atas pencapaian ini, dirinya mewakili Direktur dan civitas akademik mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTT dan juga Pemerintah Kota Kupang dan Pemerintah Kabupaten Kupang yang terus bahkan selalu mendukung Politeknik Negeri Kupang dengan kebijakan-kebijakan baik magang, penelitian dan kerja nyata lapangan.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya pada acara launching Magister Manajemen Terapan Politeknik Negeri Kupang mengatakan, program S2 Manajemen Terapan ini harus mampu menghasilkan terobosan teknologi yang bagus.

Kehadiran dirinya karena mendengar informasi pembukaan Program Magister Manajemen Terapan, di mana program ini mengajarkan semua insan akademisi bahwa terapan adalah produk yang menghasilkan dan memasarkan produk.


Powered By NusaCloudHost