Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubenur NTT dan Wakil Bupati Kupang Resmikan Rumah Pastori GMIT Zaitun Tuapukan

Avatar photo
Foto. Gubernur Nusa Tengara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, saat meresmikan Rumah Pastori GMIT Zaitun Tuapukan, Selasa ( 26/07/2022).
Foto. Gubernur Nusa Tengara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, saat meresmikan Rumah Pastori GMIT Zaitun Tuapukan, Selasa ( 26/07/2022).

Kupangberita.com —  Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, meresmikan Rumah Pastori GMIT Zaitun Tuapukan, Selasa ( 26/07/2022).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dalam sambutannya mengatakan hidup manusia itu terbatas dan surga menjadi pilihan sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Gereja.

Oleh karena itu, tunjukkan jalan kebenaran bagi sesama.

Kiranya Pastori harus menjadi tempat untuk membentuk Jemaat yang berani, peduli dan pintar,”ujar orang nomor satu di NTT ini.

Lebih lanjut dirinya harap kita di NTT jangan bicara yang abstrak saja tapi buktikan.

Baca Juga:  Buka Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah, Wakil Bupati Kupang Minta OPD Dukung Penurunan Prevalensi Stunting

Jangan hanya bicara namun harus dibuktikan melalui perbuatan.

“Kita harus bisa belajar dan bekerja serius dalam pembangunan di NTT,” harap Viktor B. Laiskodat.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, dalam sekapur sirihnya juga menyatakan bahwa gereja ini sangat luar biasa karena mampu membangun rumah pastori dengan pondasi yang cukup bagus.

“Meski penghasilan Jemaat Zaitun hanya berupa tuak, saboak dan gula lempeng namun mampu mendirikan rumah Tuhan dan pastori yang luar biasa,”ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada panitia dan seluruh donatur yang telah membantu kelancaran pembangunan ini.

“Saya berterima kasih untuk seluruh Jemaat Zaitun karena mampu menjadi Jemaat contoh membangun rumah gereja dengan ciri khas sendiri serta rumah pastori, demi membantu pelayanan ditempat ini”, ucap Jerry Manafe.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Sementara Ketua Panitia pembagunan, Bernad Namseo, dalam laporannya mengatakan, sebagai ketua panitia dirinya memberi apresiasi dan selamat datang kepada Gubernur NTT dan Wabup Kupang serta seluruh undangan yang hadir saat ini untuk meresmikan dan mentahbiskan rumah Jemaat Pastori Zaitun dari yang tidak layak dibangun menjadi sebuah rumah yang layak untuk ditempati.

Dimana, gereja ini terbentuk dari tahun 1922 dari pemekaran Induk GMIT Getsemani Babau.


Powered By NusaCloudHost