Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Canangkan Kampung Vanili di Amfoang, Gubernur NTT Jawab Keluhan Warga

Avatar photo
InShot 20220711 001501415 e1657469759636

Kupangberita.com — Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat didampingi Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, mencanangkan Desa Letkole, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang – NTT sebagai kampung vanili di Kabupaten Kupang, Jumat (08/7/2022) sore.

Sebelum pencanangan kedua pimpinan daerah disambut secara adat. Keduanya dibalutkan pakaian adat khas Amfoang dan gendong oleh masyarakat masuk ke lokasi kantor desa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penanaman vanili secara simbolis oleh Gubernur NTT dan Wakil Bupati Kupang. Selanjutnya acara dialog bersama yang dipandu oleh Wakil Bupati Kupang.

Baca Juga:  Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024, Pj. Wali Kota Bacakan Amanat Kapolri

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe pada kesempatan tersebut menyambut baik pencanangan Desa Letkole sebagai Kampung Vanili.

“Tanaman vanili sangat cocok dikembangkan di Desa Letkole yang memiliki suhu udara yang baik serta layak dan berada di ketinggian,” ujarnya.

Menurut orang nomor 2 di Kabupaten Kupang ini, tanaman vanili sangat layak dibudidayakan oleh masyarakat Amfoang Barat Daya khususnya Desa Letkole.

“Pemerintah Daerah juga siap menyukseskan program Desa Letkole sebagai Kampung Vanili,” ujar Jerry Manafe.

Sementara dalam tahapan sesi dialog bersama warga masyarakat Amfoang Barat Daya khususnya Desa Letkole menyampaikan banyak permasalahan di Amfoang, yakni infrastruktur jalan Lelogama – Manubelon yang rusak, listrik yang hingga kini belum di kedua Desa tersebut yakni, Desa Letkole dan Nefoneut, serta persoalan sempitnya lahan pertanian karena sebagian besar wilayah tersebut dikelilingi oleh hutan lindung.


Powered By NusaCloudHost