Menu

Mode Gelap

Berita · 14 Jun 2022 22:00 WITA ·

Yayasan Ume Daya Nusantara Kupang Masuk Program Inklusi di Wilayah Kawasan Indonesia Timur


					Yayasan Ume Daya Nusantara Kupang Masuk Program Inklusi di Wilayah Kawasan Indonesia Timur Perbesar

Kupangberita.com —- Yayasan Ume Daya Nusantara ( YUDN) Kupang ikut dalam Program Kemitraan Australia-Indonesia Menuju Masyarakat Inklusif (INKLUSI). Tujuan dari pada program ini dalam rangka penghapusan diskriminasi dan kekerasan terhadap kelompok rentan dan minoritas demi pembangunan yang inklusif.

Acara Peluncuran Program INKLUSI Yayasan BaKTI di hotel Melia Makasar dari tanggal 10 – 13 Juni 2022, dibuka oleh Kepala Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan Andi Darmawan Bintang. Yang dihadiri oleh Team Leader INKLUSI-Cowater Erin Anderson dan perwakilan dari enam mitra Yayasan BaKTI dimana salah satunya adalah Yayasan Ume Daya Nusantara (YUDN) Kupang.

Baca Juga:  Desa Mata Air, Tercepat Cairkan Dana Desa dan Salurkan BLT Tahun 2022

Program Kemitraan Australia-Indonesia Menuju Masyarakat Inklusif (INKLUSI) adalah satu dari upaya penghapusan diskriminasi dan kekerasan terhadap kelompok rentan dan minoritas demi pembangunan yang inklusif.

Yayasan Ume Daya Nusantara Kupang sebagai salah satu Mitra Yayasan BaKTI berkomitmen Tahun 2022 hingga 2028 yang berada di wilayah Kawasan Timur Undonesia (KTI) akan mengimplementasikan Program INKLUSI yang berfokus pada penghapusan kekerasan yang didasarkan pada kondisi kekerasan terhadap perempuan, pemenuhan hak disabilitas, dan kelompok rentan lainnya.

Sesuai  rilis yang diterima Kupang Berita Selasa ( 14/06/2022). Direktur Yayasan BaKTI Muhammad Yusran Laitupa mengatakan, “Diskriminasi dan kekerasan berlapis sering dialami oleh perempuan, anak, dan disabilitas. Pembangunan yang inklusif dan masyarakat yang inklusif adalah menempatkan semua manusia sebagai manusia dan memanusiakan manusia.

Baca Juga:  Bupati Kupang Resmikan 2 Gedung di Kompleks RSUD Naibonat

Program INKLUSI yang akan dikerjakan oleh Yayasan BaKTI bersama mitranya YLP2EM (Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat) Parepare, YESMa (Yayasan Eran Sangbure Mayang) Tana Toraja, Rumah Generasi Ambon, RPS (Rumpun Perempuan Sulawesi Tenggara) Kendari, UDN (Yayasan Ume Daya Nusantara) Kupang, dan LRC (Lombok Research Center) Lombok Timur.
Program INKLUSI adalah Program Inklusif yang merupakan program 8 Tahun yang akan berkontribusi pada tujuan pembangunan yang lebih luas dimana tidak ada satupun yang tertinggal dengan Lebih banyak kelompok marjinal berpartisipasi dalam dan mendapat manfaat dari pembangunan di bidang sosial budaya, ekonomi, dan politik di Indonesia.

Baca Juga:  Percepatan Vaksinasi Puskesmas Tarus Gunakan Fasilitas Gereja

“Program INKLUSI berpartisipasi dalam melanjutkan kerja pemerintah, organisasi masyarakat sipil (OMS) dan gerakan sosial di Indonesia, termasuk gerakan perempuan untuk memajukan kesetaraan gender, pemenuhan hak penyandang disabilitas, dan inklusi sosial,” uiarnya.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Kupang Turunkan 46 Raiders Berlaga di Event Adventure Polres Belu

25 Juni 2022 - 21:34 WITA

Foto. Kaolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, menurunkan 46 raiders berlaga di event adventure Polres Belu.( Foto Humas Polres Kupang).

Peserta Delegasi Rakerwil APEKSI Puji Pembagunan SPAM Kali Dendeng

24 Juni 2022 - 22:52 WITA

Viral, Seorang Pria Afghanistan Naik ke Puncak Jembatan Liliba

24 Juni 2022 - 22:21 WITA

Wakil Bupati Kupang Secara Resmi Buka Rapat Kerja GKII Wilayah Bali Nusra

24 Juni 2022 - 19:44 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, memukul gong tanda dibukanya rapat GKII Wilayah Bali Nusra di GKII Jemaat Benohonis Oelbima, Desa Oebola.

Peran Pemkab Kupang dan Dekranasda NTT Dalam Mengembangkan UMKM Pasca Pandemi

23 Juni 2022 - 22:43 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Ketua Dekranasda NTT Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.

Bupati Kupang Hadiri Ulang Tahun Ke 72 Gereja Paroki St.Yohanes Pemandi Buraen

23 Juni 2022 - 21:34 WITA

Trending di Berita