Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Jun 2022 12:39 WITA ·

Yayasan Jalin Komunikasi Indonesia Lakukan Vaksinasi Covid-19, Sasar 150 Lansia


					Foto. Tim Vaksinator dari Puskesmas Tarus  melakukan vaksnasi Covid-19 kepada lansia di Gereja Gereja Ebenhaezer Tarus Barat. Perbesar

Foto. Tim Vaksinator dari Puskesmas Tarus melakukan vaksnasi Covid-19 kepada lansia di Gereja Gereja Ebenhaezer Tarus Barat.

Kupangberita.com— Yayasan Jalin Komunikasi Indonesia (Jalin Foundation) sebagai mitra pelaksana lokal (Implementasi Agensi) dari Johns Hopkins Center For Communication (JHCCP) bekerjasama dengan Direktorat Promosi Kesehatan (Promkes) dari Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, melakukan vaksinasi covid-19, bagi lansia di Gereja Ebenhaezer Tarus Barat, Kamis (02/06/2022).

Tujun kegiatan tersebut dalam dalam rangka Ivent community posyandu lansia dan prolanis kampanye vaksin covid-19, kepada kelompok usia lanjut yang lebih rentan terhadap infeksi terutama virus.

“Sasaran penerima vaksin ini diharapkan mencapai 150 org lansia. Dan target akhir semester pertama tahun ini, bisa mencapai 80 – 90% penerima vaksin,” harap Kadis Kesehatan Kab.Kupang, dr. Roberth Amaheka.

Baca Juga:  Polsek Kupang Timur Bekuk Pelaku Pencurian Fibron Mini di Kelurahan Manutapen

“Sebelum divaksin, para lansia di edukasi oleh tim edukator dari Dinkes Kabupaten Kupang untuk memperoleh informasi-informasi penting terkait kesehatan dan vaksin. Sehingga para Lansia ini tidak ragu-ragu untuk di vaksin,”ujarnya.

Salah satu lansia Kasmir Gigi (57), asal Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, mengatakan kegiatan ini dapat membuka pikiran para lansia untuk lebih peduli akan pentingnya kesehatan dan pola hidup sehat.

Di usia yang rentan terhadap penyakit, menurut Kasmir bisa lebih waspada terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi, tetap aktif bergerak, dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama melakukan vaksinasi.

Baca Juga:  Warga Kabupaten Kupang, Nilai ULP PLN Oesao Abaikan Keluhannya

Pantauan media para lansia memadati halaman Gereja Ebenhaezer Tarus Barat, mereka sangat antusias mengikuti vaksin yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tarus.

Hal tersebut membuktikan bahwa lansia-lansia ini siap untuk divaksin, baik vaksin dosis pertama dan vaksin lanjutan dosis kedua dan ketiga.

Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kab.Kupang, Ir.Obet Laha, didampingi Kepala Puskesmas Tarus, yang ditandai dengan pelepasan balon. Pada kesempatan tersebut, Obet Laha katakan saat ini Pemerintah melalui BPJS Kabupaten Kupang juga mempunyai program bernama program pengelolaan penyakit kronis atau yang dikenal dengan nama “Prolanis”.

Baca Juga:  Korupsi PDAM Kabupaten Kupang Jaksa Tetapkan 8 Orang Tersangka, Peluang Ada Tersangka Baru

Program ini memfasilitasi pemeriksaan kesehatan rutin bagi para pengidap penyakit kronis.

Pengobatan ini gratis dan dapat diakses oleh semua kalangan, khususnya kaum lansia. Sesuai dengan komitmen awal pemerintah tetap terus memberikan pelayanan kesehatan tanpa batas dan sekat.

Sekda Obet mengajak semua pihak, secara bersama mengupayakan semakin banyak lagi lansia di Kabupaten Kupang yang hidup sehat dan bugar di hari lanjut mereka. Serta melakukan vaksinasi lengkap, salah satu kunci hidup sehat.

“Mari ciptakan masyarakat Kabupaten Kupang yang sehat, masyarakat mumpuni yang maju, mandiri dan sejahtera,”harap Obet Laha.***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Kupang Turunkan 46 Raiders Berlaga di Event Adventure Polres Belu

25 Juni 2022 - 21:34 WITA

Foto. Kaolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, menurunkan 46 raiders berlaga di event adventure Polres Belu.( Foto Humas Polres Kupang).

Peserta Delegasi Rakerwil APEKSI Puji Pembagunan SPAM Kali Dendeng

24 Juni 2022 - 22:52 WITA

Viral, Seorang Pria Afghanistan Naik ke Puncak Jembatan Liliba

24 Juni 2022 - 22:21 WITA

Wakil Bupati Kupang Secara Resmi Buka Rapat Kerja GKII Wilayah Bali Nusra

24 Juni 2022 - 19:44 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, memukul gong tanda dibukanya rapat GKII Wilayah Bali Nusra di GKII Jemaat Benohonis Oelbima, Desa Oebola.

Peran Pemkab Kupang dan Dekranasda NTT Dalam Mengembangkan UMKM Pasca Pandemi

23 Juni 2022 - 22:43 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Ketua Dekranasda NTT Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.

Bupati Kupang Hadiri Ulang Tahun Ke 72 Gereja Paroki St.Yohanes Pemandi Buraen

23 Juni 2022 - 21:34 WITA

Trending di Berita