Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang Siap Menyambut Peserta Raker Komwil IV APEKSI

Avatar photo
Foto. Asisten Pemerintahan Kota Kupang Jefry E. Pelt.
Foto. Asisten Pemerintahan Kota Kupang Jefry E. Pelt.

Kupangberita.com — Pemerintah Kota Kupang didaulat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Komwil IV APEKSI Ke- 17 Tahun 2022. Rangkaian kegiatan yang diagendakan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 21-23 Juni 2022 mendatang.

Raker tersebut akan dihadiri lebih dari 239 peserta yang terdiri dari para Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Asisten, Kepala Bagian, Camat dan Lurah yang berasal dari 13 Kota yang tergabung dalam Komisariat Wilayah IV APEKSI yaitu dari Kota Bogor, Kota Kediri, Kota Batu, Kota Surabaya, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, Kota Mataram, Kota Madiun, Kota Pasuruan, Kota Denpasar, Kota Malang dan Kota Bima.

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau disingkat APEKSI merupakan organisasi bagi seluruh pemerintah Kota Indonesia yang terbentuk sejak 25 Mei 2000 yang mengusung visi sebagai organisasi strategis untuk pemberdayaan kota-kota dalam rangka pelaksanaan otonomi di Indonesia, dan dengan misi berusaha untuk menjadi organisasi terpercaya, profesional di bidang perkotaan dalam mendukung dan melaksanakan upaya terbaik bagi pemerintahan kota melalui pembangunan yang demokratis, transparan, otonomi yang bertanggung jawab.

Baca Juga:  Paket Komitmen Pecah, Korinus Masneno: Bukan Pecah Tapi Terbelah, Jerry Manafe: Sakitnya Tu Disini

Ada 98 Kota se-Indonesia yang tergabung didalam APEKSI dan terbagi dalam 6 Komisariat Wilayah, dimana Kota Kupang termasuk dalam Komisariat Wilayah IV, dengan Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, SE, MM sebagai Ketuanya.

Program dan komponen utama kegiatan APEKSI ini adalah Pembangunan Berkelanjutan, Advokasi Kebijakan, Peningkatan Kapasitas, Kerjasama Daerah, Kelembagaan dan Kemitraan, Komunikasi dan Informasi serta Administrasi dan Keuangan.

Saat ditemui di ruangan kerjanya usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan Raker APEKSI ini, Asisten 1 Setda Kota Kupang, Jefry E. Pelt, SH., Rabu 17/06/2022) mengatakan Pemerintah Kota Kupang sudah melakukan berbagai persiapan yang cukup matang untuk menyambut perhelatan ini.

Baca Juga:  Tanpa Mahar, Partai Golkar Dipastikan Berkoalisi dengan Partai Koalisi Indonesia Maju dalam Pilkada 2024

“Kita harapkan nantinya kegiatan ini dapat berkesan bagi seluruh Kepala Daerah beserta rombongan yang berkunjung ke Kota Kasih”, ujar Jefry.

Jefry menambahkan beberapa rencana kegiatan dimulai dari penjemputan para tamu undangan di bandara yang mulai dilaksanakan sejak tanggal 20 Juni hingga berbagai tempat yang nantinya akan dikunjungi oleh para tamu sudah dipersiapkan dengan baik oleh panitia.

“Rangkaian kegiatan Rakor Apeksi Komwil IV ini meliputi Rapat Kerja, Pameran, Pagelaran Seni Budaya, Pawai Budaya/Karnaval, Fashion Show dan Penanaman Pohon”, tambahnya.

Lebih lanjut, Jefry memaparkan rangkaian kegiatan selama 3 hari pelaksanaan APEKSI di Kota Kupang.

“Pada hari pertama, setelah dilakukan penjemputan di bandara, rombongan akan dibawa langsung ke Hotel Aston sebagai tempat penginapan para tamu APEKSI.


Powered By NusaCloudHost