Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Kupang Gelar Seminar Pemukiman Kumuh

Avatar photo
IMG 20220614 WA0004 e1655182637820

Kupangberita.com — Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kupang, menyelenggarakan kegiatan Seminar Pendahuluan Penyusunan Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh (RP2KPKPK), Selasa 14 Juni 2022 , bertempat di Kantor Bupati Kupang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab.Kupang, Dance Hunia Hauteas,S.T, yang ditemui sebelum berlangsungnya acara menyampaikan tujuan dari seminar ini adalah memantapkan pemahaman Pemerintah Kota/ Kabupaten tentang kebijakan dan strategi penanganan kawasan kumuh, dalam mencapai target pemenuhan akses 90% air minum layak, 80% sanitasi dan persampahan layak, serta penanganan 10.000 ha permukiman kumuh di Tahun 2024.

Penetapan lokasi perumahan kumuh dan permukiman kumuh di Kabupaten Kupang berdasarkan keputusan Bupati Kupang Nomor : 250/KEP/HK/2021 antara lain : Tarus, Sulamu, Oesao, Buraen, Teunbaun, Tablolong, dan Manikin,   penyusunan dokumen RP2KPKPK oleh Konsultan PT. Sisarti Baksya Asasta, terhitung mulai tanggal 28 April 2022 sampai dengan 29 November 2022.

“Setelah seminar pendahuluan ini, tiga bulan kemudian akan dilanjutkan dengan seminar antara dan seminar akhir,”ujar Dance Hauteas.

Seminar ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Kupang, Mesak Soleman Elfeto yang mewakili Bupati Kupang, dikatakannya bahwa kegiatan ini kiranya menjadi langkah awal yang baik untuk saling bersinergi melakukan langkah percepatan yang tepat dan konkret, dalam penanganan perumahan dan permukiman Kumuh di Kabupaten Kupang.


Powered By NusaCloudHost