Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Jun 2022 23:32 WITA ·

Kunjungi SDN Oelbeba, Wabup Kupang Pastikan KBM Berjalan Lancar


					Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe & Kadis P&K Imanuel Buan saat lakukan diskusi bersama guru SDN Oelbeba dan SMP Negeri 7 Fatuleu Satap. (Foto KB). Perbesar

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe & Kadis P&K Imanuel Buan saat lakukan diskusi bersama guru SDN Oelbeba dan SMP Negeri 7 Fatuleu Satap. (Foto KB).

Kupangberita.com — Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, memastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN Oelbeba dan dan SMPN 7 Fatuleu Satap Kecamatan Fatuleu tidak terganggu dan berjalan lancar. Pasca kepala sekolah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus penganiayaan dan pengeroyokan oleh Polres Kupang.

Hal tersebut diakuinya setelah, dirinya melakukan kunjungan ke SDN Oelbeba dan SMPN 7 Fatuleu Satap Desa Oebola, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang – NTT.

Jerry Manafe menjelaskan, pihaknya mendatangi SDN Oelbeba dan SMPN 7 Satap setelah mendengar adanya kabar terkait kegiatan KBM dihentikan sementara waktu.

Disini saya dapat menjelaskan bahwa kegiatan KBM di SDN tetap melakukan pembelajaran seperti biasa dan tidak ada kendala apapun,” ujarnya, Senin (13/06/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wabub meminta para guru untuk fokus mengajar. Jangan memikirkan masalah yang bukan rananya guru.

Baca Juga:  113 KPM Desa Manusak Terima BLT-DD Tahap Dua

Masalah yang terjadi kemarin sudah diurus oleh penegak hukum. Jika ada guru yang dipanggil sebagai saksi oleh polisi maka harus sampaikan yang jujur, sesuai apa yang dilihat jagan putar – putar karena nanti imbasnya kena diri sendiri.

“Saya jadi Wakil Bupati pun karena guru, jadi guru itu sulit. Karena bagaimana cara mendidik, mengajar anak dari yang tidak tau menjadi tau bukan hal yang mudah.

Buat teman-teman guru, pesan saya, Tuhan sudah buka berkat bagi kalian, maka jangan malas. Saya jadi wakil bupati tapi kalau malas maka saya akan susah ketika pertanggungjawaban kepada Tuhan,” kata Jerry Manafe.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel Buan, mengatakan keadaan terkini SDN Oelbeba dan SMP Negeri 7 Fatuleu Satap. Kegiatan belajar mengajar sudah normal kembali.

Baca Juga:  Ratusan Personil Polres Kupang Disiagakan Dalam Rangka Ops Samana Santa Turangga 2022

Sementara Pak Ansel Nalle, sudah ditarik ke dinas, sambil mencarikan tempat mengajar yang baru. Kami juga sudah bentuk tim dan telah melalukan pemeriksaan. Hasilnya akan kami diberikan ke Bapak Bupati.

“Kami juga sudah bersurat ke Bapak Bupati untuk memeriksa dana BOS. Kini dalam pemeriksaan internal yang dilakukan oleh inspektorat,” terang Imanuel Buan.

Pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati Jerry Manafe sempatkan bercanda gurau sembari bertanya berbagai hal kepada para siswa kelas V.

Usai bersenda gurau dirinya mengajak siswa – siswi bernyanyi dan berdoa bersama.

Wakil Bupati Kupang keluar ruangan dan mengajak para guru di sekolah tersebut diskusi bersama di ruang rapat guru, terkait berbagai kondisi pasca adanya persoalan yang yang terjadi sekolah tersebut.

Baca Juga:  Ribuan Warga Korban Badai Seroja Kabupaten Kupang Terancam Batal Dapat Bantuan

Lebih lanjut Kapolsek Fatuleu, IPDA Muslihkan Sara,SM mengatakan akan terus mengawasi Kamtibmas pasca persoalan yang terjadi disekolah tersebut.

“Memang ada infomasi dari guru – guru pasca kejadian kemarin. Saya sudah antensikan anggota untuk selalu memonitor perkembagan di wilayah ini,”ujarnya.

Dirinya berharap apabila ada dinamika yang menganggu aktifitas proses KBM di sekolah bapak ibu guru dapat segera menginformasikan kepada kami.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang Imanuel Buan, Camat Fatuleu Roni Mixon Na’atonis, Kapolsek Fatuleu, Muslihkan Sara dan Pengawas Sekolah.**

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 114 kali

Makson Saubaki badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Kupang Turunkan 46 Raiders Berlaga di Event Adventure Polres Belu

25 Juni 2022 - 21:34 WITA

Foto. Kaolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K M.H, menurunkan 46 raiders berlaga di event adventure Polres Belu.( Foto Humas Polres Kupang).

Peserta Delegasi Rakerwil APEKSI Puji Pembagunan SPAM Kali Dendeng

24 Juni 2022 - 22:52 WITA

Viral, Seorang Pria Afghanistan Naik ke Puncak Jembatan Liliba

24 Juni 2022 - 22:21 WITA

Wakil Bupati Kupang Secara Resmi Buka Rapat Kerja GKII Wilayah Bali Nusra

24 Juni 2022 - 19:44 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, memukul gong tanda dibukanya rapat GKII Wilayah Bali Nusra di GKII Jemaat Benohonis Oelbima, Desa Oebola.

Peran Pemkab Kupang dan Dekranasda NTT Dalam Mengembangkan UMKM Pasca Pandemi

23 Juni 2022 - 22:43 WITA

Foto. Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dan Ketua Dekranasda NTT Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.

Bupati Kupang Hadiri Ulang Tahun Ke 72 Gereja Paroki St.Yohanes Pemandi Buraen

23 Juni 2022 - 21:34 WITA

Trending di Berita