Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

21 Mahasiswa Pasca Sarjana IAKN Gelar Seminar Teologi dan Antropologi

Avatar photo
IMG 20220627 WA0015 e1656309851924

Kupangberita.com —- Sebanyak 21 orang mahasiswa pasca sarjana Institusi Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang, yang di ke tuai oleh Valerius Guru, gelar kegiatan seminar yang bertemakan “Tantangan masyarakat NTT menyikapi dan memasuki era digital society dan post digital society dalam perspektif teologis- antropologis”.

Seminar berlangsung di Gereja Ebenhaezer Tarus Barat, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Dibuka oleh Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, dengan didampingi 2 (dua) tokoh agama, juga bertindak sebagai narasumber, Pater Frits Meko, SVD., MA.,dan Pdt. Lintje Pellu, M.Si., Senin (27/06/2022).

Seminar digelar dengan maksud untuk memperoleh penilaian ujian akhir semester, atas ide cemerlang seorang dosen mata kuliah Antropologi Dr. Lanny Koroh, M.,Hum., tegaskan, bahwa mahasiswa jangan terfokus pada nilai di atas transkrip, datang kampus, ikuti ujian, selesai lalu dapat nilai.

Tapi yang diharapkan Dosen ini adalah ilmu di kampus, dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat, ada nilai tambah serta bermanfaat bagi banyak orang.

Seminar ini lanjutnya, membahas akan pentingnya kehidupan manusia di era kebangkitan society dari revolusi industri 4.0 menuju revolusi industri 5.0.

Baca Juga:  Selamat! Pemerintah Kabupaten Kupang Kembali Raih Opini WTP Kedua Kalinya dari BPK RI

Sementara Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sekapur sirihnya mengatakan, kemajuan teknologi telah membuat kehidupan di era digital tidak terhindarkan.

Mau tidak mau, suka tidak suka, kita semua tetap mengambil bagian dari perkembangan teknologi yang ada, khususnya internet. Inilah yang disebut dengan “digital society” atau masyarakat digital.


Powered By NusaCloudHost