Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tuhan Ubah Ratapan Jemaat Samaria Noelbaki Melalui Gedung Kebaktian Baru

Avatar photo
IMG 20220509 WA0003 e1652058123136

Kupangberita.com — Tuhan ubah ratapan jemaat menjadi suka cita dalam diri jemaat Samaria Noelbaki, melalui pembangunan gedung kebaktian baru yang diremikan dan ditabiskan pada Minggu ( 08/05/2022).

Dalam peristiwa iman tersebut dihadiri orang nomor satu NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dan orang nomor dua di Kabupaten Kupang Jerry Manafe disambut dengan sukacita oleh Ketua Sinode GMIT, para Pendeta se-Klasis Kupang Tengah bersama Jemaat, dalam acara peresmian dan pentabisan Gedung Kebaktian Jemaat Samaria Noelbaki di Jln.Timor Raya KM.16 Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Minggu ( 08/05/2022).

Turut dihadiri Walikota Jayapura Provinsi Papua, Benhur Tomi Mano, anggota DPRD Prov.NTT, pejabat dari Polda NTT dan Polres Kupang, serta tokoh masyarakat dari umat Muslim maupun Katholik.

Acara diawali dengan pembukaan selubung papan nama gereja dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTT, dilanjutkan dengan pengguntingan pita gedung gereja oleh istri dari walikota Jayapura, Ny. Kristhina L.Mano, baru dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pendeta Yulian Widodo, M.Th.

Baca Juga:  Keren, Prosesi Jalan Salib Jemaat GMIT Fatusion Siki Kenakan Pakaian Adat Khas Timor

Berangkat dari tema “Ratapan sebagai Media Pemulihan”, Pdt. Yulian Widodo, M.Th dalam suara gembalanya menyatakan, meratap bukan sebagai tanda kelemahan, sangat manusiawi setiap ratapan manusia.

“Esensinya manusia tak dapat hidup sendiri, dengan melibatkan Tuhan pasti akan ada penghiburan. Melalui Gedung Gereja yang baru, Tuhan ubah ratapan Jemaat Samaria menjadi sukacita. Tidak sebatas pembangunan gedung saja, tapi juga manusianya.

Melalui Jemaat Samaria Noelbaki juga, ada rumah belajar dan perpustakaan untuk membangun Sumber Daya Manusia,”ujar Pdt.Yulian Widodo.

“Pertolongan ajaib Tuhan nyata terjadi dalam pengembangan, pelayanan dari pembangunan gereja ini.

Rumah belajar tersebut merupakan sebuah keputusan persidangan Majelis Jemaat, menaungi kurang lebih 233 anak Samaria dan umat lain.

Baca Juga:  Lowongan Kerja PT Freeport Indonesia, Posisi Business Process, Smelting & Refinery - HSE Instructor

Dalam keterbatasan, Jemaat Samaria terus berkomitmen mempersiapkan orang-orang muda untuk berkarya dalam hidup nyata,”terangnya.

Kehadiran Walikota Jayapura bukan tanpa sebab, salah satu donatur GMIT Samaria Noelbaki ini mengutarakan alasannya bisa sampai ke Desa Noelbaki, karena pendamping hidupnya (istri) berasal dari Kabupaten Sabu Raijua, NTT.

Ayah mertua dari Walikota tersebut berdomisili di Desa Noelbaki. Kepedulian dari Walikota Benhur Mano merupakan sebagai wujud cinta dan kasih.

Harapannya, semoga Jemaat Samaria Noelbaki, terus maju membangun iman jemaat dalam tugas pelayanan dan karya nyata.

Ketua Sinode GMIT, Pdt.Dr. Mery Kolimon, bahwa gedung gereja yang baru ini harus dapat dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.


Powered By NusaCloudHost